Datangkan Irfan Bachdim dan Ze Valente, Ini Harapan Pelatih Persik Kediri

Rabu, 22 November 2023 - 23:00 WIB
loading...
Datangkan Irfan Bachdim dan Ze Valente, Ini Harapan Pelatih Persik Kediri
Persik Kediri bergerak cepat untuk memperkuat tim di paruh musim Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @persikfcofficial
A A A
KEDIRI - Persik Kediri bergerak cepat untuk memperkuat tim di paruh musim Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Macan Putih itu pun mendatangkan Irfan Bachdim dan Ze Valente.

Liga 1 2023/2024 sedang jeda kompetisi, setelah memainkan 19 pertandingan. Dengan adanya jeda internasional dan bursa transfer, membuat tim-tim di Liga 1 bergerak cepat mendatangkan pemain incaran, tak terkecuali Persik Kediri.

Klub asal Jawa Timur itu mendatangkan Irfan Bachdim dengan status bebas transfer. Penyerang 35 tahun itu sempat tak memiliki klub, setelah meninggalkan Persis Solo pada awal musim Liga 1 2023/2024.



Kemudian, Persik mendatangkan Ze Valente dari Persebaya Surabaya . Gelandang 29 tahun itu akan memperkuat Macan Putih hingga akhir 30 Juni 2024.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide mengakui kualitas Ze Valente dan berharap bisa memberikan kontribusi lebih. Dia juga merasa pemain asal Portugal itu tidak akan kesulitan beradaptasi di Persik, karena sudah 2 musim berkarier di Indonesia.

"Ze Valente merupakan pemain yang bagus dan berkualitas, tentunya kehadirannya juga akan menambah kualitas permainan Persik Kediri. Saya juga yakin dia tidak akan kesulitan beradaptasi karena sudah 2 musim mengenal sepak bola Indonesia," ujar Marcelo Rospide dikutip dari laman resmi Persik Kediri, Selasa (21/11/2023).

Untuk Irfan Bachdim, meski sempat menganggur, namun Marcelo Rospide mengatakan jika Persik membutuhkan jasanya. Pasalnya, Persik membutuhkan sosok pemain senior lainnya lantaran Faris Aditama menjadi satu-satunya pemain senior yang ada di tim saat ini.

"Irfan punya kualitas yang bisa membantu tim, dia juga pernah berlatih bersama Persik Kediri sebelumnya. Selain itu, tim saat ini hanya memiliki Faris Aditama sebagai pemain senior," kata dia.

Datangnya Irfan Bachdim dan Ze Valente membuat Persik sudah merekrut 3 pemain baru. Sebelumnya, mereka mendatangkan Ahmad Nuri Fasya dari Persebaya dengan status pinjaman.



Kehadiran pemain baru diharapkan bisa mendongkrak performa Persik. Pasalnya, Persik sedang berada di peringkat kesembilan di klasemen sementara dengan mengumpulkan 26 poin dari 19 laga, dan tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen, Borneo FC.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)