alexa snippet

Amazon Bakal Bikin Serial Televisi Lord of the Rings

Amazon Bakal Bikin Serial Televisi Lord of the Rings
Amazon akhirnya mengonfirmasi rencana membuat versi serial televisi Lord of the Rings dengan potensi spin off yang akan menjadi pesaing Game of Thrones. (Tech Spot)
A+ A-
LOS ANGELES - Amazon akhirnya menjawab teka teki seputar rencana pembuatan versi serial televisi Lord of the Rings. Kabar rencana pembuatan serial itu mengemuka setelah muncul laporan bahwa Warner Bros. TV dan pihak JRR Tolkien menggelar negosiasi atas pembuatan versi serial televisi novel dan trilogi film kondang tersebut.

Dilansir NME, sejatinya terdapat beberapa pihak yang coba digandeng untuk proyek tersebut. Namun dalam perjalanannya Amazon muncul sebagai kandidat terdepan. Amazon dilaporkan melihat waralaba memiliki potensi besar sebagai Game of Thrones.

Sharon Tal Yguado, kepala pemrograman naskah baru Amazon, kini telah mengkonfirmasi berita tersebut. "Lord of the Rings adalah fenomena budaya yang telah menangkap imajinasi generasi penggemar melalui sastra dan layar lebar. Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Tolkien Estate and Trust, HarperCollins and New Line dalam kolaborasi seru ini untuk televisi dan sangat senang bisa mengambil Lord of the Rings. Penggemar dalam sebuah perjalanan epik baru di Middle Earth," papar dia.

Hal serupa diungkapkan pihak Tolkien. Mereka mengaku sangat senang akhirnya rencana tersebut bisa terwujud.

"Kami senang bahwa Amazon, dengan komitmen lama terhadap sastra, adalah rumah dari serial televisi multi-musim pertama untuk The Lord of the Lord Rings. Sharon dan tim di Amazon Studios memiliki gagasan yang luar biasa untuk membawa ke layar cerita yang sebelumnya belum dijelajahi berdasarkan tulisan asli JRR Tolkien," kata seorang perwakilan dari Tolkien dan kepercayaan dan penerbit HarperCollins, Matt Galsor.

Amazon dikenal sedang berusaha membuat karya klasik di televisi untuk mengalahkan kepopuleran Game of Thrones di HBO. Bahkan, sumber Variety mengatakan, CEO Amazon, Jeff Bezos, secara pribadi terlibat langsung dalam negosiasi rencana pembuatan serial televisi Lord of the Rings tersebut.

Lord of the Rings mengisahkan tentang Frodo Baggins, Hobbit muda yang ditugaskan untuk menghancurkan sebuah artifak yang disebut One Ring dengan harapan menyelamatkan dunia Middle-Earth. Buku itu telah diadaptasi berulang kali selama bertahun-tahun—dengan yang paling sukses secara komersial adalah adaptasi karya Peter Jackson.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top