alexa snippet

Taylor Lautner, Kaya Karena Peran Serigala

Taylor Lautner, Kaya Karena Peran Serigala
Taylor Lautner. Foto/IST
A+ A-
PERAN sebagai si werewolf Jacob Black di film Twilight melambungkan namanya di industri perfilman Hollywood. Hingga kini citra sebagai serigala tampan masih melekat pada dirinya meski ia sudah bermain di berbagai film lain. Popularitas didapat, pendapatannya juga terus bertambah. Lahir 11 Februari 1992, pemuda kelahiran Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat ini ditaksir memiliki kekayaan Rp2 triliun.

Ayahnya Daniel Lautner adalah seorang pilot dan sang ibu, Deborah, bekerja di perusahaan software. Nama Lautner semakin dikenal luas sejak ia memerankan karakter Jacob Black di film Twilight yang diadaptasi dari novel dengan nama yang sama karya Stephanie Meyer.

Dengan badan tegap atletis dan dada yang bidang, serta sorot mata tajam, Lautner menjadi idola para wanita sejak kemunculan film tersebut sejak 2008-2012 silam. Setahun setelah merampungkan Twilight, Lautner menjadi pembawa acara Saturday Night Live, sebuah program variety show yang diciptakan Lorne Michaels dan sudah mengudara sejak 1975. Kemunculan Lautner di acara televisi tersebut sekaligus menjadikannya sebagai pemandu acara termuda di program itu yang pernah ada.

Hasil kerja keras Lautner yang ia dapat lewat dunia seni peran, tak sedikit yang ia gelontorkan untuk memuaskan hobinya pada mobil-mobil keluaran terbaru. Tak dimungkiri, Lautner banyak mendulang kekayaan lewat Twilight. Di film perdana Twilight, ia menerima bayaran Rp13 miliar. Angka ini berlipat ganda ketika ia kembali bermain di Twilight New Moon dengan bayaran Rp54 miliar. Di Twilight Saga: Eclipse, bayaran Lautner bahkan terus melonjak hingga menembus angka Rp101 miliar.

Nominal itu masih ditambah dengan 2,5% dari keuntungan yang didapat film ini. Itu belum semua, nilai yang lebih fantastis ia dapatkan ketika membintangi Twilight Break Dawn bagian 1 & 2 yang membuatnya membawa pulang Rp169 miliar plus tambahan 7,5% dari keuntungan yang didapat film itu. Tak heran kemudian Forbes menobatkannya sebagai aktor remaja dengan bayaran tertinggi, ia berada di nomor 67 dari daftar selebriti dengan bayaran mahal versi Forbes.

Usai membintangi Twilight, nama Lautner sempat tenggelam. Padahal, ia diprediksi sebagai aktor yang menjanjikan. Total hanya ada enam film yang ia bintangi sejak akhir 2012. Jumlah yang sangat sedikit bagi aktor yang digadang-gadang menjadi the next biggest star. Film Abduction yang ia mainkan pada 2011 dianggap sebagai awal kehancuran kariernya. Toh Lautner tidak memedulikan pendapat khalayak. Pada 2015 ia bermain di film Tracers yang mengharuskannya berlatih parkour serta film lain berjudul Run The Tide.

Lautner juga sempat bermain di Grown Ups 2, sebuah film komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Dennis Dugan. Ia bermain bersama aktor papan atas Hollywood seperti Adam Sandler, Kevin James, dan Chris Rock. Dua tahun kemudian, Lautner memilih bermain di serial televisi Scream Queens yang disiarkan Fox sejak 22 September 2015 dan diciptakan oleh Ryan Murphy, Brad Falchuk, dan Ian Brennan.

Lautner berperan sebagai dr Cassidy pada musim kedua serial ini. Dari sinilah ia bertemu dengan Billie Lourd yang dipacarinya selama delapan bulan. Kendati kariernya terbilang naik turun, Lautner memiliki jutaan dolar sebagai pelipur lara. Pemuda 25 tahun ini duduk di peringkat pertama 10 aktor dengan bayaran tertinggi versi majalah People With Money's 2017. Penghasilannya mencapai Rp786 miliar antara Oktober 2016 hingga Oktober 2017. Majalah ini menggabungkan penghasilan tahunan aktor tersebut, mulai dari bayaran bermain film, keuntungan yang didapat, dan berbagai iklan yang dibintangi.

Lautner bukan hanya mengandalkan film sebagai sumber pemasukannya. Ia juga berinvestasi di saham, properti, membintangi iklan, hingga kepemilikan restoran. Lautner memiliki beberapa restoran bernama Fat Lautner Burger di Washington. Termasuk kepemilikan tim sepak bola Grand Rapids Angels.

Dia juga meluncurkan brand Vodka Pure Wonderlautner dan menyasar kalangan remaja sebagai pembeli parfumnya yang ia beri nama With Love from Taylor. Lautner juga menjajal dunia fashion dengan membuat line busana tersendiri Taylor Lautner Seduction.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top