Siapa Petinju yang Bisa Mengalahkan Tyson Fury? Ternyata Ini Orangnya

Rabu, 22 November 2023 - 19:04 WIB
loading...
Siapa Petinju yang Bisa Mengalahkan Tyson Fury? Ternyata Ini Orangnya
Tyson Fury menjadi petinju profesional asal Inggris yang telah memegang gelar juara dunia kelas berat WBC sejak tahun 2020 / Foto: boxingscene
A A A
Tyson Fury menjadi petinju profesional asal Inggris yang telah memegang gelar juara dunia kelas berat WBC sejak tahun 2020. Sebelumnya, ia juga pernah memegang gelar juara dunia kelas berat terpadu dari tahun 2015 hingga 2016, dan gelar majalah The Ring dua kali antara tahun 2015 dan 2022.

Fury sendiri memulai karier profesionalnya pada tahun 2008, setelah memenangkan gelar ABA kelas super berat sebagai amatir. Ia mewakili Inggris dan Irlandia, karena ia lahir di Manchester dari keluarga Traveller Irlandia.

Setelah memenangkan gelar kelas berat Inggris dua kali, Fury menjadi juara Inggris dengan mengalahkan Dereck Chisora yang belum terkalahkan. Ia kemudian memenangkan gelar Irlandia dan WBO Inter-Continental, sebelum mengalahkan Chisora lagi dalam pertandingan ulang pada tahun 2014 untuk gelar Eropa dan WBO International kelas berat.



Kesuksesan ini, bersamaan dengan rekor 24-0 yang membuatnya mendapatkan kesempatan melawan juara dunia yang telah lama berkuasa. Dia adalah Wladimir Klitschko dan Fury memenangkan pertandingan dengan keputusan bulat.

Meskipun Fury tampak tak terkalahkan di atas ring, ada beberapa petinju yang mungkin bisa memberinya tantangan atau bahkan mengalahkannya. Berikut adalah tiga petinju yang berpotensi bisa mengalahkan Tyson Fury:

Deretan Petinju yang Bisa Kalahkan Tyson Fury

1. Oleksandr Usyk


Usyk adalah mantan juara dunia kelas berat ringan terpadu. Ia juga merupakan salah satu dari hanya lima petinju dalam sejarah yang memegang semua empat gelar utama di dua kelas berat yang berbeda.

Usyk dikenal sebagai petinju yang mempunyai kecepatan, gerakan, teknik, dan daya tahan yang luar biasa, dan mampu beradaptasi dengan gaya lawannya. Ia juga mempunyai pengalaman bertanding dengan petinju kelas berat lainnya, seperti Murat Gassiev dan Tony Bellew.

Ia mempunyai kekuatan pukulan yang cukup untuk melukai Fury, seperti yang ia tunjukkan saat ia menjatuhkan Joshua di ronde ke-12. Dengan begitu, Usyk menjadi petinju yang digadang-gadang bisa menoreh kemenangan atas Fury.

2. Anthony Joshua


Meskipun pernah kalah dari Usyk, Joshua masih menjadi salah satu petinju kelas berat terbaik di dunia, dan memiliki kemampuan untuk mengalahkan Fury jika ia bisa memperbaiki kesalahannya.

Joshua adalah mantan juara dunia kelas berat terpadu, dan telah mengalahkan beberapa petinju kelas dunia seperti Wladimir Klitschko dan Andy Ruiz Jr. Ia juga memiliki kekuatan, kecepatan, dan keterampilan yang luar biasa, dan mampu mengakhiri pertarungan dengan satu pukulan.

Petinju kelahiran Inggris ini juga memiliki keberanian dan tekad yang besar, seperti yang ia tunjukkan saat ia bangkit dari knockdown untuk mengalahkan Klitschko, dan saat ia membalas kekalahan dari Ruiz Jr. dengan kemenangan mutlak. Joshua bisa mengalahkan Fury jika ia bisa menggunakan jab dan gerakan kakinya dengan lebih baik, dan menyerang Fury dengan pukulan keras dan tajam.

3. Joy Joyce


Petinju asal Inggris ini adalah mantan rekan tim Fury di tim Olimpiade Inggris, dan saat ini memegang gelar Eropa, Persemakmuran, dan WBC Silver kelas berat. Joyce adalah petinju yang tangguh, kuat, dan gigih, yang dikenal dengan julukan “The Juggernaut” karena kemampuannya untuk terus maju dan menekan lawannya.

Joyce memiliki rekor 13-0 sebagai profesional, dan telah mengalahkan beberapa petinju kelas atas seperti Daniel Dubois, Bryant Jennings, dan Bermane Stiverne. Joyce memiliki kekuatan pukulan yang besar, dan mampu menghancurkan lawannya dengan pukulan berat yang terus menerus.

Joyce sendiri bisa memberi Fury masalah dengan menggunakan tekanan dan kekuatannya untuk mengganggu ritme dan keseimbangan Fury, dan mengenakan Fury dengan pukulan yang menghantam. Joyce juga memiliki keunggulan dalam hal ukuran dan jangkauan, karena ia memiliki tinggi dan jangkauan yang hampir sama dengan Fury.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)