Gelar Donor Darah, MNC Media dan MNC Peduli Targetkan 400 Kantong Darah

Rabu, 22 November 2023 - 16:00 WIB
loading...
Gelar Donor Darah, MNC Media dan MNC Peduli Targetkan 400 Kantong Darah
MNC Media dan MNC Peduli kembali menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini menggandeng PMI Kota Depok. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - MNC Media bersama MNC Peduli kembali menggelar kegiatan donor darah di MNC Studios Tower, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Agustinus Abimanyu selaku Head of Programming GTV sekaligus perwakilan MNC Media menjelaskan bahwa kegiatan donor darah yang digelar merupakan program rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Adapun pesertanya merupakan karyawan MNC Media yang sukarela menyumbangkan darahnya, di mana hingga berita ini dimuat telah terkumpul sebanyak lebih dari 250 kantong darah dari target sebanyak 400 kantong.

"Hari ini kami kembali mengadakan kegiatan donor darah yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali. Kali ini targetnya mencapai 400 kantong darah dari semula hanya 150 kantong darah," ungkap Agustinus.

Lebih lanjut Agustinus berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Ia pun memastikan kegiatan ini akan terus dilangsungkan dengan target lebih banyak kantong darah yang bisa dikumpulkan.

"Ini akan dilakukan terus, bekerja dengan PMI. Memang mungkin target kedepannya nambah lagi karena laporannya setiap acara ini digelar ada peningkatan terus untuk pendonor dan banyak juga pendonor baru," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Achmad selaku perwakilan PMI Depok mengungkap bahwa nantinya kantong darah yang telah terkumpul akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah Jabodetabek.

Ia juga memastikan kegiatan ini akan terus dilakukan dan menyebut untuk 2024 mendatang jadwal penyelenggaraan sudah diatur dengan target pengumpulan kantong darah lebih besar dari yang telah dilakukan sebelumnya.

"Ini jadwal terakhir di tahun 2023 tapi untuk 2024 pun kita sudah ngetake untuk satu tahun ini. Harapan kami kegiatan ini tetap berjalan, tetap rutin, pendonor mungkin bertambah, semuanya makin lancar," ujar Achmad.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)