Penulis One Piece dan Bleach Ternyata Pernah Berseteru!

Kamis, 16 November 2017 - 21:30 WIB
Penulis One Piece dan Bleach Ternyata Pernah Berseteru!
Penulis One Piece dan Bleach Ternyata Pernah Berseteru!
A A A
TOKYO - Nama Eiichiro Oda mungkin sangat dikenal dan disukai para fans manga One Piece yang dia ciptakan. Tapi, tak semua orang di Jepang menyukainya.

Oda disebut pernah terlibat perseteruan dengan penulis manga Bleach, Tite Kubo. Hal itu diungkapkan Kubo saat tampil di TBS Radio untuk membahas karier dan juga Bleach. Dalam wawancara itu, Kubo memaparkan tentang awal kariernya sebagai penulis manga dan dia kemudian menuturkan tentang perseteruannya dengan Oda pada 1990an.

Perseteruan antara Kubo dan Oda itu terjadi pada 1996. Kubo mengungkapkan dia debut di edisi khusus Weekly Shonen Jump dengan manga satu babak. Majalah itu memfavoritkan artis veteran saat itu, jadi Kubo masuk peringkat setelah para veteran.

Tampaknya, Kubo terempas dan berada di bawah Oda ketika pencipta One Piece itu mendebut Romance Dawn di edisi khusus itu. Kubo kemudian mengatakan, dia mulai tidak menyukai Oda setelah dia harus debut di bawahnya.

Meskipun tidak diketahui bagaimana hubungan Oda dan Kubo, tapi penggemar bisa melihat bagaimana Oda bereaksi ketika Bleach berakhir. Pada 2016, Oda merilis komentar mengenai Bleach dan memberi ucapan selamat kepada Kubo.

“Terima kasih atas serialisasi Bleach selama 15 tahun, Kubo-san. Beristirahatlah dengan baik!” tulis Oda, seperti dikutip ComicBook.com.

Saat ini, fans hanya bisa membayangkan seperti apa hubungan kedua orang itu, tapi banyak yang berharap pencipta Monkey D Luffy dan Ichigo Kurosaki itu rukun. Kalau tidak, maka perseteruan itu bakal menjadi salah satu perseteruan panas di antara ikon shonen.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)