Harry Roesli, Bartje Van Houten dan Benny Panjaitan Raih Legend Awards

Jum'at, 17 November 2017 - 01:48 WIB
Harry Roesli, Bartje Van Houten dan Benny Panjaitan Raih Legend Awards
Harry Roesli, Bartje Van Houten dan Benny Panjaitan Raih Legend Awards
A A A
JAKARTA - Ada yang menarik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 yang digelar di Theater Garuda TMII, Jakarta, Kamis (16/11/2017). Tahun ini, ajang bergengsi ini memberikan dua penghargaan spesial.

Diantaranya adalah legend award. Penghargaan ini diberikan kepada para musisi yang telah mendedikasikan hidupnya untuk musik Tanah Air.

"Tahun ini AMI Awards memberikan lagend awards kepada musisi yang telah mendedikasikan hidupnya untuk musik Tanah Air," papar Dwiki Darmawan di Theater Garuda TMII, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Tak tanggung-tanggung, penghargaan tersebut pun diberikan oleh tiga musisi sekaligus. Mereka adalah mendiang Harry Roesli, Bartje Van Houten dan Benny Panjaitan.

"Lima menit sebelum bapak meninggal, bapak bilang tolog jangan matikan lampu dimeja kerja saya dan Alhamdulillah saya pengin bilang disini banyak yang menjaga meja kerja bapak untuk tetap menyala," ujar perwakilan keluarga Harry Roesli.

Selain legend awards, penghargaan bergengsi bagi musisi Tanah Air ini juga menganugerahkan penghargaan spesial yaitu lifetime achitmen. Penghargaan ini diberikan kepada musisi Fariz RM.

Sebanyak 52 kategori dipersaingkan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun ini. Ajang yang pada tahun ini tepat memasuki dua dasawarsa itu akan mengangkat tema #MusikTanpaBatas. Tema tersebut sejalan dengan perkembangan musik di era digital dimana dunia semakin bergerak secara dinamis, melibas sekat dan batas.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)