Siswa Berkebutuhan Khusus Belanja di Uniqlo

Jum'at, 17 November 2017 - 13:11 WIB
Siswa Berkebutuhan Khusus Belanja di Uniqlo
Siswa Berkebutuhan Khusus Belanja di Uniqlo
A A A
JAKARTA - Uniqlo telah membuka toko terbarunya di lantai UG Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa (14/10). Pada kesempatan itu, Uniqlo mengajak 20 siswa SLB Negeri 06 berusia 13 - 20 tahun untuk berbelanja.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mandiri di lingkungan yang aman dan terlindungi serta merasakan kesempatan melatih keahlian penting yang telah dipelajari di sekolah, seperti membuat keputusan saat berbelanja, mengatur keuangan sesuai dengan kebutuhannya serta berinteraksi dengan orang di ruang public. Ini adalah pengalaman pertama untuk berbelanja tanpa didampingi orang tua.

Sebelum berbelanja, anak anak berkebutuhan khusus ini diberikan dompet yang berisi kalkulator dan voucher belanja senilai Rp.650 ribu. Untuk belanja dan menghitung pengeluruan mereka saat memilih pakaian dengan waktu 50 menit.

"Kami berharap pengalaman ini memotivasi para murid untuk membangun kemandirian dan kepercayaan diri mereka," kata Chief Operating Officer PT. Fast Retailing Indonesia Tanaka Michiaki di toko Uniqlo Lippo Mall Puri.

Sementara, salah satu guru pendamping siswa SLB Negeri 06 Jakarta Barat mengaku berterima kasih dan sangat dihargai.

“Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada Uniqlo Indonesia atas kesempatan yang luar biasa ini. Murid-murid kami mendapat pengalaman untuk membantu mereka belajar mandiri, memilih dan berbelanja pakaian serta berinteraksi dengan orang lain,” terangnya. (mg4)
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6289 seconds (0.1#10.140)