Jungkook BTS Umumkan Wajib Militer Desember, Minta ARMY Setia Menunggu

Rabu, 22 November 2023 - 20:36 WIB
loading...
Jungkook BTS Umumkan Wajib Militer Desember, Minta ARMY Setia Menunggu
Jungkook BTS mengumumkan akan menjalani wajib militer (wamil) pada bulan Desember. Rencana wajib militer ini diungkap Jungkook melalui surat untuk ARMY. Foto/Facebook BTS
A A A
SEOUL - Jungkook BTS mengumumkan akan menjalani wajib militer (wamil) pada bulan Desember. Rencana wajib militer ini diungkap langsung oleh Jungkook melalui surat panjang yang ditulis untuk penggemarnya, ARMY melalui Weverse.

Dalam surat tersebut, Jungkook mengatakan bahwa dirinya akan menjalani wajib militer pada bulan Desember bersama tiga member BTS lainnya yakni V, Jimin dan RM. Golden Maknae itu pun mengaku berat meninggalkan ARMY untuk menjalankan kewajibannya.

"Kepada ARMY yang kucintai. Anginnya sangat dingin karena sudah mendekati akhir bulan November. Semua orang sudah mengetahuinya, jadi aku akan mencoba menulis surat pendek untuk kalian," tulis Jungkook mengawali suratnya dilansir dari Koreaboo, Rabu (22/11/2023).

"Aku akan memulai perjalanan baru pada bulan Desember mendatang. Aku akan meninggalkan semua orang untuk sementara waktu, untuk memenuhi tugas militer saya. Sebagian dari diriku terasa berat saat aku mengatakan ini padamu, tapi di sisi lain, hatiku menjadi hangat saat aku mengingat kenangan berharga yang telah aku bagikan dengan ARMY," sambungnya.



Jungkook BTS Umumkan Wajib Militer Desember, Minta ARMY Setia Menunggu

Foto/Koreaboo

Pelantun Standing Next to You ini kemudian mengingat momen dan waktu indah yang telah dibuat bersama ARMY selama kariernya. Jungkook pun merasa bersyukur lantaran penggemarnya selalu mendukung hingga mewujudkan impiannya.

"Setiap momen yang aku habiskan bersama kalian adalah periode paling indah dalam hidupku. Senyuman, dukungan, dan cinta para ARMY, telah membuatku mendengarnya. Aku sangat bersyukur kamu telah mendorong mimpiku dan diam-diam berjalan bersamaku," kata Jungkook.

Di sisi lain, pemilik nama asli Jeon Jungkook ini akan menjalani wajib militer selama 1 tahun 6 bulan. Dia pun sadar betul, itu bukan waktu yang sebentar untuk ARMY menunggunya selama wajib militer. Sehingga Jungkook berjanji akan kembali dan berdiri di atas panggung dengan kondisi yang lebih baik.

"Aku sedikit berhati-hati dalam menyuruhmu menungguku tanpa henti selama pelayananku. 1 tahun 6 bulan adalah waktu yang lama. Itu sebabnya aku tidak bisa mengucapkan kata-kata egois itu, tapi aku berjanji kepadamu bahwa ketika aku kembali, aku akan berada di tempatku dulu, berdiri di atas panggung lagi setelah tumbuh dewasa," jelas Jungkook.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)