Selamat! Haruka Nakagawa Peringkat 7 Wanita Berpengaruh Dunia

Sabtu, 18 November 2017 - 09:26 WIB
Selamat! Haruka Nakagawa Peringkat 7 Wanita Berpengaruh Dunia
Selamat! Haruka Nakagawa Peringkat 7 Wanita Berpengaruh Dunia
A A A
JAKARTA - Haruka Nakagawa yang merupakan mantan member JKT48, berhasil menduduki peringkat ke 7 dalam survey mengenai akun Twitter yang paling berpengaruh di dunia.

Mantan member JKT48 ini masuk peringkat ke-7 berdasarkan survey yang dilakukan Brandwatch, perusahaan marketing yang berbasis di Inggris dan Amerika Serikat.

Dalam Keterangan resmi yang diterima SINDOnews, peringkat yang diduduki Haruka merupakan yang tertinggi yang pernah diraih wanita Jepang, di mana hasilnya melampaui selebritis luar negeri sekelas Britney Spears, dan sederet nama lainnya.

Di antara 10 nama teratas, Haruka Nakagawa menjadi satu-satunya orang Jepang yang masuk, meski kategori pria dan wanita disatukan.
Kriteria penilaian tidak hanya berdasarkan pada jumlah followers, tetapi juga mempertimbangkan prespektif kualitas followers, rasio akun yang saling mengikuti, jumlah mention, serta memanfaatkan algoritma yang mencakup jumlah retweet dan yang lainnya sebagai bagian dari influencer score.

Sementara posisi pertama ditempati Katy Perry dengan akun Twitter @katyperry, Shakira (@shakira). Jennifer Lopez (@jlo), Ellen Degeneres (@theellenshow), Demi Lovato (@ddlovato), dan Selena Gomez (@selenagomez).

Seperti diketahui, Haruka hingga kini aktif menjalani kegiatan sebagai seorang entertainer selepas dari kelulusannya di JKT48. Bahkan dia disebut-sebut sebagai orang Jepang yang paling terkenal di Indonesia.

Pada 2017, dia dinobatkan sebagai duta 60 tahun persahabatan Indonesia dan Jepang. Karier Haruka pun semakin bersinar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)