alexametrics

Katy Perry Masih Dilarang Masuk China

loading...
Katy Perry Masih Dilarang Masuk China
Katy Perry tampil energik di panggung. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Aksi kontroversi yang dilakukan Katy Perry saat menggelar konser di Taipei Arena pada 2015 berbuntut panjang. Sang bintang dipastikan tidak bisa mengikuti acara Victoria’s Secret Fashion Show yang akan digelar di Chnia dalam waktu dekat.

Diberitakan NME, pada konser 2015, Katy diketahui melakukan sesuatu yang memicu kemarahan pihak berwenang di China, di mana dia sempat mengenakan bendera Taiwan.

Aksi kontroversi Katy tidak berhenti di situ. Dia juga kembali memicu kemarahan banyak kalangan, setelah mengenakan gaun bunga matahari yang merupakan simbol Gerakan Mahasiswa Sunflower, yang memprotes perjanjian perdagangan China pada 2014.



"Dia pada awalnya diberi visa untuk tampil di acara VS (Victoria’s Secret )di Shanghai, lalu pejabat China mengubah pikiran mereka dan menarik visanya," kata seorang sumber.

China termasuk negara yang cukup ketat dalam membuat kebijakan untuk acara yang melibatkan artis luar negeri. Sebelum benar-benar memberi keputusan, terlebih dahulu mereka mencari tahu secara rinci riwayat dari artis yang bersangkutan.

“Untuk setiap artis yang ingin tampil di China, para aparat menyisir media sosial mereka dan membuat laporan pers untuk melihat apakah mereka telah melakukan sesuatu yang dianggap menyinggung negara. Maroon 5 dilarang beberapa tahun yang lalu karena salah seorang personelnya memberi selamat ulang tahun kepada Dalai Lama di Twitter,” jelas sumber tersebut.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak