Catat! Begini Cara Mudah Bikin Alis untuk Pemula

Kamis, 23 November 2023 - 12:35 WIB
loading...
Catat! Begini Cara Mudah Bikin Alis untuk Pemula
Memiliki alis yang sempurna akan memperindah proporsi wajah dan riasan makeup secara keseluruhan. Foto/Soulyu
A A A
JAKARTA - Memiliki alis yang sempurna akan memperindah proporsi wajah dan riasan makeup secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara membuat alis supaya penampilan terlihat sempurna.

Namun, bagi sebagian wanita yang belum familiar dengan makeup, membuat alis merupakan sesuatu yang sulit menurut mereka. Tak perlu khawatir, untungnya ada cara mudah bikin alis untuk pemula!

Cara Mudah Bikin Alis untuk Pemula

1. Pilih Warna Pensil Alis yang Tepat

Cara termudah untuk menentukan warna alis adalah dengan mengikuti warna rambut. Namun, cara ini kurang tepat jika Anda memiliki rambut alis yang tebal. Solusinya, Anda bisa mengikuti warna asli rambut alis jika lebat.

Namun, jika rambut alis cenderung tipis Anda bisa menggunakan warna dengan satu tingkat lebih terang. Cara ini dilakukan untuk mengisi kekosongan pada area alis, hasil yang didapat pun terlihat menjadi lebih natural.


2. Rapikan Alis dengan Spoolie Terlebih Dulu sebelum Melukis

Spoolie merupakan sikat khusus alis, ukurannya kecil dan bulunya lembut sehingga sangat nyaman digunakan. Menyikat alis dengan spoolie akan membuat bentuknya jadi lebih rapi dan tertata.

Merapikan alis juga membuat Anda lebih mudah saat membingkai alis. Bandingkan jika tidak dirapikan, selain bentuknya jadi berantakan dan berbeda satu sama lain, bisa jadi juga menjadi terlalu tebal karena tidak terlihat bentuk aslinya.

3. Tentukan Titik Alis

Tips membuat alis bagus yaitu dengan memperhatikan titik alis, yaitu titik awal, titik puncak lengkung dan ekor alis. Tentukanlah titik awal alis yang terletak di ujung mata bagian dalam. Arahkan pensil alis dari ujung mata bagian dalam, sejajar dengan hidung. Tandai titik tersebut dengan pensil alis.

Kemudian tentukan titik lengkung alis, dengan memegang pensil alis secara diagonal. Arahkan ujung bawah pensil alis, ke bagian ujung hidung dengan posisi lurus. Lalu arahkan ujung pensil kebagian alis atas tepat ditengah mata.

Sedangkan untuk menentukan ekor alis, arahkan ujung pensil alis bagian bawah, ke arah tengah bibir atas dengan melewati pinggir hidung dan ujung mata luar. Lalu berikan tanda titik di bagian alis paling atas.

4. Bingkai Alis

Buatlah bingkai alis sesuai dengan titik alis yang sudah ditentukan. Buatlah garis di bawah alis dengan mengambil titik dari titik awal alis bagian bawah, kemudian tarik garis hingga titik lengkung alis bagian bawah, dan tarik garis lagi hingga ekor alis.

Setelah membuat bingkai garis bawah, buatlah bingkai alis yang atas. Pertama gambarlah garis, yang berawal dari titik awal alis bagian atas, hingga titik lengkung alis. Kemudian dari titik lengkung alis, tariklah kebagian garis ekor alis hingga bertemu dengan garis bawah alis yang sudah dibentuk sebelumnya.

5. Arsir Alis Bagian Dalam

Isi bingkai alis mulai dari titik pangkal hingga ujung alis. Ketika mengisi bingkai alis, disarankan untuk tidak menekan aplikator terlalu keras agar hasilnya tidak terlalu tebal. Untuk membuat alis terkesan natural, Anda bisa mengisi alis perlahan dengan memegang pensil alis sedikit mengawang.

6. Rapikan Alis

Setelah selesai mengarsir atau mengisi bagian dalam alis, siapkan sikat alis yang memiliki bulu lembut dan juga concealer, untuk membantu merapikan dan menyempurnakan alis agar terlihat lebih bagus dan natural.

Sisirlah alis Anda yang sudah diberi arsiran, lakukan pelan-pelan dan jangan terlalu ditekan. Teknik ini bisa membuat arsiran alis terlihat lebih rata, dan membuat warna alis terlihat lebih natural.

Kemudian gunakanlah concealer, untuk membersihkan coretan alis atau bulu alis yang berada di luar bingkai alis. Aplikasikan concealer pelan-pelan agar tidak mencoret bingkai alis. Produk ini juga dapat membantu membuat alis Anda terlihat simetris.

Itulah beberapa langkah mudah membuat alis untuk pemula. Memang, pada praktiknya Anda akan tetap menemukan kesulitan. Untuk itu, Anda dapat menggunakan aplikator alis yang lebih mudah seperti Soulyu Brow Perfector.

Soulyu Brow Perfector merupakan pensil alis yang diformulasikan untuk menciptakan alis yang tebal dan presisi. Dilengkapi dengan sikat untuk memberikan hasil yang natural halus. Tersedia 3 pilihan warna beragam seperti Lets Cuddle, Coffee Dates, dan Drunk in Love yang mudah disesuaikan.

Dapatkan Soulyu Brow Perfector di Shopee atau toko kosmetik langganan Anda mumpung lagi ada diskon spesial! Dapatkan juga gratis ongkir buat Anda yang belanja di marketplace kesayangan!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)