alexa snippet

4 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Memicu Obesitas

4 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Memicu Obesitas
Tanpa disadari, obesitas atau kegemukan dipicu oleh beberapa kebiasaan yang tidak sehat seperti kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat badan menjadi naik. (Rand)
A+ A-
JAKARTA - Obesitas atau kegemukan bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Salah satunya stroke dan jantung. Tanpa disadari kondisi ini dipicu oleh beberapa kebiasaan yang tidak sehat seperti kebiasaan di pagi hari yang bisa membuat badan menjadi naik.

Presiden Institute for Sustainable Weight Loss, Susan Peirce Thompson mengatakan, memulai hari dengan tidak tepat merupan kesalahan terbesar yang kerap dilakukan saat tengah menjalankan program menurunkan berat badan. Berikut beberapa kesalahan yang kerap dilakukan di pagi hari seperti dilansir dari Women's Health.

1. Tidur berlebihan

Penyebab Obesitas
Tidur 10 jam atau lebih berisiko memiliki indeks masa tubuh lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidur 7—9 jam.

2. Bangun tidur tidak membuka jendela

Penyebab Obesitas
Jurnal PLOS One menyebutkan bahwa orang yang beraktivitas 20—30 menit di bawah matahari pagi umumnya memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah. Sedangkan orang yang bangun tidur tidak terpapar cahaya matahari akan memiliki berat badan lebih besar.

3. Tidak merapikan tempat tidur

Penyebab Obesitas
Umumnya orang yang merapikan tempat tidur memiliki berat badan lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak merapikan tempat tidurnya. Hal ini diungkapkan oleh Charles Duhigg penulis The Power of Habit.

4. Tidak sarapan
Penyebab Obesitas
Sarapan dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan energi sepanjang hari. Sedangkan melewatkan sarapan membuat energi berkurang dan menurunkan aktivitas fisik hingga memicu kebiasaan ngidam.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top