4 Hantu Wanita Terseram di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu

Kamis, 23 November 2023 - 17:26 WIB
loading...
4 Hantu Wanita Terseram di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu
Di Indonesia, cerita mistis masih menjadi kisah yang tak akan habisnya untuk diperbincangkan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Pembahasan tentang hantu menjadi satu topik menarik tersendiri bagi sebagian orang. Di Indonesia sendiri cerita mistis masih menjadi kisah yang tak akan habisnya untuk diperbincangkan, terutama urban legend yang ada.

Salah satu urban legend yang terkenal di Indonesia adalah hantu wanita yang kerap disebut kuntilanak . Banyak yang menganggap hantu satu ini sebagai hantu paling menyeramkan, namun rupanya di dunia ada beberapa hantu wanita terseram.

Penasaran, apa saja itu? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

PODCAST AUDIO SERIES “IBLIS PENJEMPUT KEMATIAN” – EPISODE 3 KOST PEMBAWA PETAKA
4 Hantu Wanita Terseram di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu

4 Hantu Wanita Terseram di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu

Anne Boleyn, Inggris
Anne Boleyn termasuk salah satu hantu paling terkenal di Inggris. Ia dikenal sebagai istri kedua dari Raja Henry VII.
Dalam pernikahannya, Anne diketahui melahirkan seorang anak perempuan. Sayangnya, Henry mengharapkan si jabang bayi berjenis kelamin laki-laki untuk menjadi ahli warisnya.
Lantaran kecewa dengan Anne, Henry kemudian menikahi seorang wanita lain bernama Jane Seymour. Agar terlepas dari kehadiran Anne, sang raja nekat membunuh istrinya sendiri dengan cara dipenggal.

Agar kesalahannya tak tercium oleh warga, Henry pun berdalih kalau istrinya adalah seorang pengkhianat negara hingga pantas dihukum mati. Kepala Anne dipenggal oleh algojo di menara kota London.
Setelah dieksekusi mati, sosok wanita menyerupai Anne acap kali terlihat di kawasan menara. Penampakan Anne pun dinilai menyeramkan sebab ia berjalan sambil memegang kepalanya yang dipenggal.

Kuchisake-onna, Jepang
Menurut legenda, Kuchisake-onna adalah seorang wanita yang dimutilasi oleh suaminya sendiri, lalu arwahnya gentayangan.
Kabar ini bermula di Prefektur Nagasaki pada 1979 dan segera menyebar ke kota-kota lain. Sejumlah sekolah kabarnya bahkan memerintahkan para siswa untuk pulang dalam rombongan yang dikawal akibat legenda hantu perempuan ini.

Dalam beberapa kisah, disebutkan bahwa ia merupakan pasien rumah sakit jiwa. Namun, ada cerita lain yang menyebutkan tentang seorang wanita yang ketahuan berselingkuh sehingga ia disayat dengan pedang oleh suaminya sendiri.

Wanita itu disebut mengenakan tutupan kain pada mulut atau selendang. Ia akan bertanya “Apakah saya cantik?” Jika dijawab tidak cantik, ia membuka penutup mulutnya dan bertanya dengan suara menyeramkan.

Jika dijawab tidak atau korban berteriak, ia akan menyayatnya supaya korban bernasib sama dengannya. Namun jika menjawab cantik, maka ia akan pergi tapi tetap menguntit korban dan membunuhnya dengan brutal pada malam hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3563 seconds (0.1#10.140)