Miss Indonesia 2017 Akan Kembali Kunjungi Desa Giri Jaya

Selasa, 21 November 2017 - 08:12 WIB
Miss Indonesia 2017 Akan Kembali Kunjungi Desa Giri Jaya
Miss Indonesia 2017 Akan Kembali Kunjungi Desa Giri Jaya
A A A
TANGERANG - Perjuangan Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen dalam memberantas malnutrisi di Desa Giri Jaya, Sukabumi, Jawa Barat membuatnya sukses menjadi juara dalam fast track Beauty with a Purpose di Miss World 2017.

Dalam program sosial ini, Tya sapaan akrab Achintya Nilsen memulai misinya dengan mengedukasi penduduk desa mengenai pentingnya makanan bergizi dan bernutrisi untuk pertumbuhan.

Seperti diketahui, kurang mengonsumsi makanan bergizi memicu beragai macam masalah kesehatan, salah satunya stunting.

Selain memberikan teori, dara berusia 18 tahun ini juga mengajak masyarakat setempat memanfaatkan lahan kosong untuk menanam tumbuhan yang nantinya bisa dijadikan sebagai sumber makanan.

Penanaman dimulai dengan menanam bibit sayuran dan perawatan hingga tanaman tumbuh subur dan dapat dimanfaatkan.

Tak hanya selesai begitu saja, Tya pun berencana akan kembali mengunjungi Desa Giri Jaya untuk mengecek kelanjutan misi sosialnya itu. "Saya rencananya akan balik lagi ke Giri Jaya, cek proyek," kata Tya sepulangnya dari kompetisi Miss World 2017 yang berlangsung di Sanya, China.

Tak hanya mengedukasi dan memanfaatkan lahan kosong, wanita yang mahir bermain alat musik marimba ini juga melakukan pemeriksaan kesehatan anak-anak setempat secara rutin. Program sosial lain yang dilakukan Tya, di antaranya membangun taman bermain untuk anak-anak.

"Kita berharap anak-anak di Giri Jaya dapat berkumpul bersama dan melakukan aktivitas yang gembira," ujar wanita kelahiran Bali ini.

Selain memenangkan fast track kategori Beauty With a Purpose, Tya juga berhasil meraih sederet prestasi gemilang, di antaranya 10 besar Miss World 2017, best designer award, top 30 model, top 19 talent dan winner head to head challenge group 10.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0570 seconds (0.1#10.140)