Udara Segar Bebas Kotoran, Begini Cara Membersihkan Debu di Rumah yang Benar

Kamis, 23 November 2023 - 18:33 WIB
loading...
A A A
4. Bersihkan Langit-langit Rumah

Jangan hanya fokus di bagian bawah, sesekali bersihkan juga langit-langit rumah. Anda bisa menggunakan tangga dan penyedot debu di rumah untuk membersihkannya. Jika tidak ada penyedot debu, kain microfiber yang ditempel ke sapu juga bisa digunakan.

5. Mandikan Hewan Peliharaan

Bagi yang memiliki hewan peliharaan di rumah, sebaiknya dimandikan secara teratur. Selain membuat hewan peliharaan sehat, langkah tersebut juga membuat penghuni rumah yang lain lebih sehat. Hewan peliharaan bisa menjadi penyebab banyak debu yang berasal dari bulu dan kulit.

6. Jangan Terlalu Sering Membuka Jendela

Debu bisa masuk ke rumah saat jendela dibuka. Karena ringan, debu dapat masuk ke rumah saat terbawa angin melalui jendela. Ia akan mengendap di beberapa perabot, termasuk di sofa dan tempat tidur Anda.

7. Gunakan Air Purifier

Saat ini, penggunaan air purifier atau pembersih udara mulai berkembang. Tak hanya sekadar tren, penggunaannya baik untuk mengatasi partikel debu yang berterbangan. Penggunaan air purifier juga mencegah debu menempel di rumah. Selain itu, bentuk dan wanginya juga membuat tampilan rumah semakin nyaman.

Itulah beberapa cara membersihkan debu di rumah yang efektif. Dapatkan berbagai alat kebersihan di AladinMall dengan harga super hemat sekaligus gratis ongkir tanpa batas! Download aplikasinya di Google Play dan App Store segera!
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)