Danny Pomanto Dituding Halangi Jalan Sehat Prabowo-Gibran di Makassar, Ini Faktanya

Kamis, 23 November 2023 - 20:25 WIB
loading...
Danny Pomanto Dituding Halangi Jalan Sehat Prabowo-Gibran di Makassar, Ini Faktanya
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Foto/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dituding menghalangi-halangi kegiatan Jalan Sehat Satu Putaran 2 KM yang digelar relawan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kota Makassar.

Tudingan tersebut lantaran ada oknum lurah di Kecamatan Makassar yang melarang Pj RT/RW menyebarkan kupon jalan sehat yang dihadiri putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Plt Camat Makassar Harun Rani menegaskan, tidak pernah ada instruksi pimpinan melarang membagikan kupon Jalan Sehat Satu Putaran Gibran Rakabuming Raka kepada masyarakat.



“Itu hoaks dan fitnah, tidak pernah ada arahan dan perintah seperti itu (melarang) untuk sampai saat ini di wilayah Kecamatan Makassar,” tegas Harun Rani, Kamis (23/11/2023).

Perihal kegiatan Sabtu Bersih yang bertepatan dengan kegiatan Jalan Sehat Gibran pada 25 November mendatang, Harun menyebutkan, hal itu sudah menjadi agenda rutin di kelurahan.



“Itu sudah jadi agenda rutin warga bersama RT/RW dalam Sabtu Bersih juga kami ada program khusus Sabtu di Kecamatan Makassar itu Bekal Makasssr (Bersih Kanal Makassar) juga diagendakan tiap Sabtu,” tuturnya.

Hal itu juga dibantah Lurah Maccini Gusung, Muhammad Aris. Dia menegaskan tidak pernah ada instruksi pimpinan yang melarang RT/RW membagi-bagikan kupon Jalan Sehat Gibran ke masyarakat.

”Tidak ada instruksi dari atas kepada lurah untuk melarang RT/RW membagikan kupon jalan sehat Gibran Rakabuming Raka,” ujarnya.

Diketahui, relawan Prabowo-Gibran akan menggelar acara jalan sehat bertajuk Jalan Sehat Satu Putaran 2 KM Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kota Makassar, Sabtu (25/11/2023) mendatang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)