Inilah Perlengkapan Alat Elektronik Rumah Tangga yang Wajib Kamu Miliki

Jum'at, 24 November 2023 - 12:25 WIB
loading...
Inilah Perlengkapan Alat Elektronik Rumah Tangga yang Wajib Kamu Miliki
Saat ini, alat elektronik rumah tangga menjadi item yang wajib dibutuhkan. Pasalnya, di era digital telah membantu kita meringankan pekerjaan sehari-hari. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat ini, alat elektronik rumah tangga menjadi item yang wajib dibutuhkan. Pasalnya, di era digital teknologi telah membantu kita meringankan pekerjaan sehari-hari.

Apalagi, bagi beberapa orang terutama para pekerja, waktu menjadi sangat berharga. Serta, tidak semua orang memiliki asisten rumah tangga untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah.

Untuk itu, berikut adalah beberapa alat elektronik rumah tangga yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga.

Daftar Alat Elektronik Rumah Tangga





1. CCTV


CCTV atau kamera pemantau penting untuk dimiliki oleh hunian yang aktivitasnya adalah para pekerja sehingga jarang berada di rumah. Untuk itu, hadirnya alat canggih ini bisa membantu menjaga keamanan di rumah.

2. Lampu LED


Kelebihan utama dari lampu jenis LED adalah jauh lebih hemat energi dibandingkan dengan lampu pijar dan lampu bohlam standar. Lampu ini juga memiliki ketahanan yang lebih lama, dengan umur sekitar 10.000 hingga 50.000 jam penggunaan.

3. Rice Cooker


Rice cooker alias penanak nasi benar-benar dibutuhkan untuk membuat hidup Anda jadi lebih mudah. Cukup masukkan beras bersih, tambahkan air sesuai jumlahnya, dan tanak nasi dengan listrik. Hanya tunggu beberapa menit saja, nasi pun sudah bisa disantap.

4. Lemari Es


Alat elektronik berikutnya adalah kulkas. Soalnya, Anda pasti akan menyiapkan stok makanan buat masak. Cukup gunakan kulkas 2 pintu buat menjaga kesegaran bahan makanan. Namun, pilih kulkas dengan teknologi inverter biar hemat energi, ya!

5. Mesin Cuci


Kebanyakan dari kita saat ini menghabiskan banyak waktu di luar rumah, sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian secara maksimal. Belum lagi cuaca yang tidak menentu, membuat cucian sulit kering. Kondisi ini apabila dibiarkan terus menerus akan membuat pakaian berjamur dan bau apek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2755 seconds (0.1#10.140)