The Changcuters Ajak Masyarakat Hijaukan Lingkungan

Rabu, 22 November 2017 - 20:14 WIB
The Changcuters Ajak Masyarakat Hijaukan Lingkungan
The Changcuters Ajak Masyarakat Hijaukan Lingkungan
A A A
JAKARTA - The Changcuters terpilih menjadi Duta Penghijauan Bakti Lingkungan Djarum Foundation. Band asal Bandung ini pun mengajak masyarakat untuk membuat lingkungan hijau.

Vokalis The Changcuters, Mohammad Tria Ramadhani mengatakan perbaikan lingkungan menjadi hal wajib untuk menjaga bumi sebagai tempat yang layak ditinggali. Itu sebab dalam berbagai kesempatan manggung para personelnya mengajak penggemar untuk peduli lingkungan agar usia bumi bisa semakin panjang.

Seperti pada seremoni penanaman pohon Trembesi di Lingkar Madura pada Rabu (22/11/2017), the Changcuters yang tampil menghibur masyarakat Madura menyerukan pentingnya menjaga alam. Di sela menyanyikan tembang hits, sang vokalis meminta masyarakat untuk melakukan aksi penghijauan dan menjaga lingkungan.

Masyarakat yang memadati alun-alun pun bergembira dan ikut bernyanyi bersama.

"Karena seperti yang kita tahu, pemanasan global memicu banyak dampak bagi lingkungan kita. Contoh paling sederhana adalah suhu udara yang semakin panas, apalagi di negara kita yang beriklim tropis," kata penyanyi bersuara khas itu.

Kepedulian the Changcuters dengan alam ini semakin membuat Tria dan kawan kawan lebih bersemangat lagi menyuarakan penghijauan lingkungan saat menjadi duta. "Ketika diajak dalam program ini, saya dan personel The Changcuters lainnya sangat senang dan bangga bisa turut terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan yang digagas oleh Djarum Foundation dan saya berharap program ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar ikut serta melakukan upaya penghijauan dan menyebar ke seluruh Indonesia," bebernya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1080 seconds (0.1#10.140)