10 Manfaat Jus Buah untuk Kesehatan Tubuh, Tingkatkan Imun hingga Turunkan Tekanan Darah

Jum'at, 24 November 2023 - 16:59 WIB
loading...
10 Manfaat Jus Buah untuk Kesehatan Tubuh, Tingkatkan Imun hingga Turunkan Tekanan Darah
Banyak cara menyantap dan menikmati buah-buahan. Jus buah misalnya, mengandung banyak nutrisi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Banyak cara untuk menyantap dan menikmati buah-buahan. Satu di antaranya, dengan cara dijus. Cara ini dipilih karena manfaat jus buah sangat banyak. Tidak hanya untuk pencernaan, kandungan vitamin dan mineral dalam buah diklaim mampu meningkatkan kesehatan jantung.

Tak sedikit yang memadukan jus buah dengan yogurt dan oat sebagai sebagai pengganjal perut di antara dua waktu makan. Sebagian juga menjadikan buah-buahan sebagai bahan dasar es krim dan kue.

Masih Penasaran dengan manfaat jus buah untuk kesehatan? Simak selengkapnya di sini!

Manfaat Jus Buah untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Imun

Manfaat jus buah yang pertama, ampuh meningkatkan imun. Jus buah mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C yang banyak terdapat dalam buah-buahan seperti jeruk, kiwi dan stroberi bisa membantu melawan infeksi dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

2. Sumber Vitamin dan Mineral

Buah-buahan yang digunakan dalam jus mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh. Sebagai contoh, jeruk mengandung banyak vitamin C, yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi. Selain itu, mangga mengandung vitamin A dan C, yang baik untuk kesehatan mata dan kulit.

3. Melancarkan Pencernaan

Buah-buahan yang digunakan dalam jus juga kaya akan serat, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Serat membantu melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit. Selain itu, serat juga membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)