Laudya Cynthia Bella Belajar Tari Tortor dan Menenun Ulos

Jum'at, 24 November 2017 - 03:30 WIB
Laudya Cynthia Bella Belajar Tari Tortor dan Menenun Ulos
Laudya Cynthia Bella Belajar Tari Tortor dan Menenun Ulos
A A A
SAMOSIR - Keindahan pulau Samosir baru kali ini disingkap oleh artis Laudya Cynthia Bella, 29, yang beberapa waktu lalu melepas masa lajangnya bersama Engku Emran, pengusaha asal Malaysia. Bella mengunjungi Kampung Ambarita (Raja Sialagan) dalam acara Mixagrip Explore Budaya Indonesia yang diselenggarakan PT Kalbe Farma Tbk itu, belum lama ini.

Dalam kegiatan itu Bella berinteraksi dengan masyarakat sekitar, belajar menari tortor Sigale-gale, sekaligus mencoba belajar menenun ulos yang dirasakannya gampang-gampang susah. Dua hari berada di pulau Samosir yang memiliki 15 kecamatan itu, Bella berkesempatan mencoba berbagai masakan khas Tanah Batak yang sebelumnya tidak pernah ia rasakan.

“Saya sempat coba ikan arsik, sambal andaliman, dan ikan nila bakar. Untuk kuenya ada ombus-ombus. Semuanya enak dan saya suka,” beber Bella.

Dia juga mengagumi kekayaan alam Pulau Samosir yang mungkin belum diketahui banyak orang. “Orang tahunya Bali saja padahal masih banyak tempat wisata lain yang juga menarik. Ya, seperti Pulau Samosir ini misalnya,” ujar Bella lagi.

Pernyataan Bella dibenarkan oleh Drs. Rapidin Simbolon, Bupati Samosir. “Kami mengharapkan kegiatan ini dapat mengangkat pariwisata disini karena kekayaan objek wisata di Samosir tidak hanya Danau Toba saja tapi juga ada objek wisata budaya dari penduduk yang terbilang unik dimana dari kebiasaan penduduk mayoritas yang masih memegang teguh budaya leluhurnya,” kata Rapidin.

Bella menilai, guna mengangkat pariwisata Indonesia bisa dilakukan dengan memberdayakan media sosial. Sehingga kekayaan alam daerah di pelosok Indonesia bisa terekspos. Dia berharap agar seluruh tempat wisata di Tanah Aiar nantinya didukung dengan akses jalan yang juga bagus sehingga tidak menyulitkan wisatawan yang akan berkunjung.

Kendati telah bersuamikan asal negeri Jiran, Bella sama sekali tidak berpikir untuk mengganti kewarganegaraan. "Saya memang lebih banyak tinggal di Malaysia, tetapi tetap WNI," ujar wanita campuran Minang dan Sunda ini.

Beruntung hobi traveling Bella didukung oleh suami yang juga punya hobi serupa. Saat plesir, menjajal kuliner setempat adalah target yang tidak boleh dilewatkan. Sejak mengenakan hijab, dia mengaku lebih suka bepergian ke daerah yang sejuk, sementara sang suami tidak mempermasalahkan destinasinya selama ada fasilitas kebugaran yang bisa dijangkaunya.

Dia mengaku termasuk orang yang hobi kuliner. Makanya tak heran berat badannya melonjak hingga lima kilogram usai syuting Surga yang tak Dirindukan 2. Meski begitu dia belum ada keinginan menurunkan berat badannya. Toh, setelah menikah dia tidak lagi ngoyo mengejar impian.

"Sekarang lebih fokus ke keluarga, lebih menikmati hidup aja, tidak ada goal yang harus menguruskan badan. Tapi saya tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan banyak minum air putih, vitamin, perbanyak buah dan sayuran, serta berjalan kaki,” katanya mengakhiri pembicaraan.

Mixagrip Explore Budaya Indonesia telah dilaksanakan di 11 titik di Indonesia. Program ini melibatkan 25.000 peserta. Puncak acara dihadiri oleh Bupati Samosir dan Laudya Cynthia Bella selaku Brand Ambassador Mixagrip di Danau Toba, Pulau Samosir.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6094 seconds (0.1#10.140)