Layanan One-Stop Solution di Siloam Fertility Center untuk Pasutri yang Dambakan Buah Hati

Jum'at, 24 November 2023 - 20:20 WIB
loading...
Layanan One-Stop Solution di Siloam Fertility Center untuk Pasutri yang Dambakan Buah Hati
Dr. dr. F. C. Christofani Ekapatria, SpOG Subsp F.E.R. (kiri) dan dr. Patrick Bayu, SpOG, Subsp F.E.R. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - RS Siloam Lippo Village, melalui Siloam Fertility Center, menunjukkan komitmen untuk membantu pasangan suami istri yang mengalami gangguan kesuburan.

Siloam Fertility Center telah dibangun sebagai pusat fertilitas yang dilengkapi one-stop fertility service, di mana dokter spesialis dari berbagai bidang telah membentuk tim yang solid dan pasien dapat melakukan perawatan secara keseluruhan di 1 lokasi.

Dengan tim dokter dan ahli kesehatan reproduksi yang berpengalaman, Siloam Fertility Center menawarkan berbagai layanan termasuk diagnosa kesuburan, program fertilisasi in vitro/IVF (bayi tabung), inseminasi intrauterin (IUI), dan penanganan masalah kesuburan lainnya.

Menurut Dr. dr. F. C. Christofani Ekapatria, SpOG Subsp F.E.R, dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi dari RS Siloam Lippo Village, program kesuburan memberikan harapan bagi banyak pasangan.

"Kita telah menangani banyak pasutri yang berhasil mendapatkan buah hati setelah penantian lebih dari 10 tahun. Tidak hanya itu, pasien dengan penyakit penyerta lain seperti PCOS atau endometriosis, tidak perlu khawatir dan segera dikonsultasikan. Kemungkinan memiliki buah hati jauh lebih besar setelah penyakitnya dikontrol dan diberikan terapi yang sesuai," kata dr. Christofani Ekapatria.

Pasangan suami istri yang telah menikah lebih dari 2 tahun dan aktif berhubungan ada baiknya tidak menunda konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pemeriksaan yang tepat.

"Bila dapat ditangani di usia yang lebih dini, jumlah sel telur lebih banyak dan kemungkinan keberhasilan dari program hamil yang dilakukan pun lebih besar,” timpal dr. Patrick Bayu, SpOG, Subsp F.E.R, dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi di RS Siloam Lippo Village.

Untuk meningkatkan angka keberhasilan program hamil, Siloam Fertility Center telah dilengkapi dengan tim multidisiplin. Yakni dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas, andrologi, urologi, akupuntur, dan gizi.

Siloam Hospitals Lippo Village juga menerapkan pelayanan yang komprehensif, termasuk metode minimal invasive hingga perawatan pasca tindakan. Tersedia juga layanan Siloam at Home bagi pasien yang ingin mendapatkan perawatan lanjutan dari rumah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)