Gaungkan Humanity in Harmony, YKAI Bawa Pianis George Harliono dalam Konser Amal Symphony for Life

Jum'at, 24 November 2023 - 21:21 WIB
loading...
Gaungkan Humanity in Harmony, YKAI Bawa Pianis George Harliono dalam Konser Amal Symphony for Life
Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) akan menggelar gala konser amal bertajuk Symphony for Life di Aula Simfonia Jakarta pada 26 November 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) akan menggelar gala konser amal bertajuk 'Symphony for Life' di Aula Simfonia Jakarta pada 26 November 2023. Konser ini bakal menampilkan George Harliono, pianis muda berdarah Inggris-Indonesia bersama Jakarta Sinfonietta di bawah pimpinan konduktor Iswargia R Sudarno, serta penyanyi remaja Melvina Patricia sebagai narator.

'Symphony for Life' merupakan acara perdana dari rangkaian program yang tengah digaungkan YKAI, yaitu Humanity in Harmony. Selain dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, konser ini juga digelar untuk menggalang dana demi mewujudkan inisiatif YKAI membangun fasilitas Hospice dan Rumah Paliatif bagi anak-anak pejuang kanker.

Dalam konser tersebut, George akan membawakan karya klasik dari komposer terkenal asal Rusia, Pyotr Ilyich Tchaikovsky, yakni The Nutcracker Suite dan Piano Concerto No. 1.

George mengaku antusias menghadapi konser ‘Symphony for Life’ karena mengandung misi yang sangat mulia.

"Dengan kasih terdalam, pementasan ini saya tujukan untuk mendukung program mulia Yayasan Kanker Anak Indonesia, Humanity in Harmony, guna membangun Hospice, Rumah Paliatif bagi adik-adik pejuang kanker stadium lanjut,” kata pianis berkebangsaan Inggris yang baru-baru ini memenangkan Silver Medal XVII Tchaikovsky Competition di Rusia itu dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Dipilihnya Nutcracker karya Tchaikovsky dalam konser tersebut bukan tanpa alasan. Direktur Musik dan Konduktor Jakarta Sinfonietta Iswargia R Sudarno mengatakan, Nutcracker menggambarkan betapa bahagia dunia anak-anak. Dunia yang penuh dengan imajinasi dan kita harus terus menjaganya.

"Kita semua harus menjaga masa yang sangat penting dalam perkembangan manusia ini dalam kondisi apa pun, karena itu adalah hakikat dari keberadaan anak," kata Iswargia R Sudarno.

"Selain itu, musik Tchaikovsky yang sangat imajinatif memang cocok untuk ditampilkan menjelang perayaan Natal dan akhir tahun. Tentunya ini lebih berhubungan lagi dengan konteks karya Tchaikovsky Piano Concerto yang akan dibawakan setelah itu oleh George Harliono, yang merupakan pemenang Tchaikovsky International Piano Competition yang sangat bergengsi," tambahnya.

Sementara itu, penyanyi muda yang merupakan penyintas kanker Melvina Patricia yang juga akan terlibat dalam konser tersebut menyatakan bangga dan terharu atas kesempatan yang diberikan ini.

“Aku bangga dan terharu bisa terlibat di pementasan ‘Symphony for Life’ sebagai narator Nutcracker, di mana aku sendiri sebagai penyintas kanker bisa turut merasakan perjuangan adik-adik dengan kanker. Mereka berhak terus bahagia dan bisa tersenyum sehat kembali. Jangan menyerah, aku bisa kalian pun bisa,” tutur penyanyi asuhan YKAI berusia 17 tahun itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)