Candice Swanepoel, Supermodel Pekerja Keras

Jum'at, 24 November 2017 - 12:54 WIB
Candice Swanepoel, Supermodel Pekerja Keras
Candice Swanepoel, Supermodel Pekerja Keras
A A A
LOS ANGELES - Candice Swanepoel dikenal sebagai supermodel cantik dan kaya di dunia. Kesuksesannya ini tidak lepas dari kerja kerasnya mengikuti banyak agensi model dan melanglang buana ke banyak negara.

Perempuan yang bernama lengkap Candice Susan Swanepoel ini lahir di Mooi River, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan, pada 20 Oktober 1988. Model yang kini berusia 29 tahun ini merupakan putri pasangan William Swanepoel dan Eileen Swanepoel.

Meskipun terlahir di Afrika Selatan, Candice merupakan keluarga berkebangsaan Afrika berdarah Belanda.Candice ternyata dibesarkan di peternakan sapi perah di Afrika. Dia menyebut masa itu sebagai dunia petualangan yang sangat indah.

Sejak kecil, dia sangat suka menari balet dan tidak terpikir untuk menjadi seorang model karena menganggap badannya terlalu kurus dan wajahnya kurang cantik. Awal karier Candice di dunia modeling dimulai ketika dia ditemukan Kevin Ellise, seorang pencari model di Pasar Durban saat dia berusia 15 tahun. Pada saat Candice berusia 16 tahun, pendapatannya mencapai 5.000 euro (Rp79 juta).

“Saya tergabung dalam banyak manajemen model, seperti Munich Models, Viva Models-Paris, IMG Models-New York, IMG Models-London, Elite Model Management-Barcelona, Select Model Management, dan Why Not Model Agency,” sebut Candice dilansir Dailymail.co.uk.

Candice telah menjadi model untuk banyak produk, seperti Topshop, Guess, Tommy Hilfiger, Nike, Fornarina, Tom Ford, Prabal Gurung, Swarovski, Colcci, True Religion, Ralph Lauren, Miu Miu, Juicy Couture, dan Versace.

Dia juga sering tampil dalam peragaan busana desainer ternama, seperti Tommy Hilfiger, Dolce and Gabbana, Michael Kors, Donna Karan, Giambattista Valli, Jason Wu, Prabal Gurung, Rag & Bone, Oscar de la Renta, Fendi, Chanel, Elie Saab, Diane von Fürstenberg, Sportmax, Betsey Johnson, Stella McCartney, Viktor and Rolf, Givenchy, Jean Paul Gaultier, dan Christian Dior.

Candice bahkan sering tampil sebagai model covermajalah di berbagai belahan dunia. Di antaranya, cover majalah Vogue(Australia, Brasil, Meksiko, Yunani, Spanyol, Portugis, Jepang, dan Italia), ELLE (Brasil, Inggris, Jerman, dan Afrika Selatan), GQ(Inggris, Afrika Selatan, Rumania, Meksiko, dan China), Harper’s Bazaar(Amerika, Turki, Spanyol, Ceko, dan Argentina), i-D, Lush, dan Ocean Drive (Amerika Serikat).

Nama Candice semakin meroket ketika pada 2007 dia berhasil lolos proses casting yang panjang untuk menjadi model Victoria’s Secret. Tahun 2010 menjadi tahun di mana karier Candice semakin melesat.

Selain tampil untuk beberapa brand lingerie, Candice juga tampil sebagai featured modeldalam katalog SWIM 2010 bersama supermodel lainnya, seperti Lindsay Ellingson, Rosie Huntington-Whiteley, Behati Prinsloo, dan Erin Heatherton.

Pada tahun yang sama, perempuan dengan tinggi 1,77 meter ini resmi menjadi Victoria’s Secret Angel. Dia juga menjadi model untuk swimwearline milik Kardashian serta membuka toko ritel Victoria’s Secret pertama di Kanada pada 2010.

“Tahun 2013 saya terpilih menjadi model cover katalog Victoria’s Secret Swim. Itu pengalaman modeling penting bagi saya,” ujar Candice.

Sedangkan, dalam showVictoria’s Secret Fashion Show tahun 2013, dia terpilih untuk mengenakan fantasy brayang bernilai USD10 juta (Rp135 miliar). Brayang diberi nama Royal Fantasy Bra tersebut mengandung 4.200 batuan permata, di antaranya rubi, berlian, safir kuning, serta emas 18 karat dengan rubi 52 karat di tengahnya.

Braini menjadi bra fantasy termahal sejak 2005, yaitu Sexy Splendor Fantasy Bra yang dikenakan Gisele Bündchen. Dengan kerja kerasnya selama bertahun-tahun, tidak mengherankan jika Candice berhasil menjadi salah satu model yang populer dengan kecantikan dan keseksiannya.

Pada 2010, dia berada di urutan ke-61 dalam pollingtahunan 100 Sexiest Women in the World oleh FHM. Sedangkan pada 2012, dia berada pada urutan ke-31 daftar Hot 100 List versi majalah Maxim. Candice pun dikenal sebagai salah satu model berpenghasilan tinggi.

Dia memulai debutnya di urutan 10 daftar Model Top-Earning versi Forbes, dengan perkiraan pendapatan sebesar USD3 juta (Rp40 miliar) antara 2010 dan 2011. Dia menduduki peringkat 9 pada 2013 dengan perkiraan pendapatan sebesar USD3,3 juta (Rp44,5 miliar).

Pada 2015, dia menduduki peringkat 8 dengan penghasilan USD5 juta (Rp66,5 miliar). Pada 2016, dia menduduki peringkat 8 dengan penghasilan USD7 juta (Rp94,5 miliar).

Sementara berdasarkan situs therichest.com, tahun 2017 ini Candice memiliki penghasilan USD10 juta (Rp135 miliar). (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)