Belajar Menu Alternatif untuk Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 25 November 2017 - 08:42 WIB
Belajar Menu Alternatif untuk Natal dan Tahun Baru
Belajar Menu Alternatif untuk Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Menjelang akhir tahun, Filma dan Palmboom merek minyak kelapa sawit dan margarine Indonesia melakukan kegiatan Media Baking Workshop di gedung Research and Development (R&D) center di Kawasan Industri di Marunda.

Wartawan diajak belajar membuat hidangan untuk natal dan tahun baru, melihat pusat penelitian dan pengembangan perusahaan tersebut.

Dalam Baking Workshop untuk media, Chef Koko Hidayat dan Chef James Pasalbessy, Technical Service Manager dari Sinar Mas Agribusiness and Food berbagi tiga resep yaitu Orange Choco Financier, Tuna Fritter dan Apricot Windows Cookies yang mudah untuk dibuat, praktis, lezat serta cocok untuk menjadi menu pilihan paket parsel di tahun baru.

“Dalam workshop ini, untuk pembuatan Tuna Fritter, kita akan menggunakan FILMA Goodfry Deep Frying Fat yang sangat sesuai untuk menggoreng dengan teknik deep-fry. Dengan produk ini, kita dapat menggoreng dengan jumlah besar secara berulang-ulang namun tetap dengan hasil yang terjaga kualitasnya. Terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih minyak goreng antara lain biaya per porsi gorengan yang ekonomis dengan hasil yang optimum,” ungkap Chef James, Technical Service Manager Savory & Frying Sinar Mas Agribusiness and Food.

Chef Koko Hidayat berbagi tips kepada para peserta mengenai tipe-tipe kue yang dapat dikembangkan oleh para pelaku usaha dalam menyambut natal dan tahun baru.

“Jenis-jenis kue yang banyak digemari adalah kue-kue yang mengandung krim, keju dan kue-kue kering yang berkiblat ke negara-negara barat. Banyak dari kue-kue tersebut menggunakan butter yang harganya cukup mahal. Inovasi baru yang kita lakukan adalah mengganti lemak hewani yang selama ini digunakan dalam pembuatan kue-kue, kue kering dan roti menjadi lemak nabati yang lebih sehat dengan rasa dan wangi yang tidak kalah lezatnya,” tuturnya.

Selanjutnya, para peserta Baking Workshop diajak melihat fasilitas R&D Center yang memiliki teknologi terkini untuk menghasilkan produk turunan kelapa sawit antara lain Di lantai tiga terdapat lab terakreditasi untuk melakukan analisa sample dengan proses kimia dan metode pengukuran. Sedangkan lantai empat dan lima digunakan untuk area kantor dan auditorium.

“Kegiatan penelitian dan pengembangan yang kami lakukan sangat penting seiring dengan upaya perusahaan untuk mengatasi sejumlah kekhawatiran mengenai minyak sawit olahan terkait kesehatan. Salah satu inovasi terbaru yang kami lakukan pada awal tahun ini adalah memformulasikan kembali produk perusahaan agar dapat menghilangkan asam lemak trans (trans fat free), tanpa mengorbankan mutu produk,” jelas Paul Wassell, Head of R&D Sinar Mas Agribusiness and Food. (mg6)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1882 seconds (0.1#10.140)