Skin Minimalism Tren Perawatan Kecantikan Basic para Gen Z

Sabtu, 25 November 2023 - 17:00 WIB
loading...
Skin Minimalism Tren Perawatan Kecantikan Basic para Gen Z
Pembahasan mengenai skin minimalism oleh Founder Khaloo Beauty Elsinar Chrismas (tengah) dan dr. Diah Febriana, Sp.KK (kanan) di Jakarta belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Skincare routine atau rutinitas sehari-hari dalam perawatan kulit perlu dilakukan oleh para remaja hingga orang dewasa. Tahap demi tahap perawatan dilakukan demi menghasilkan kesehatan dan kecantikan kulit yang diinginkan.

Namun, beberapa anak muda cenderung menyukai tahapan skincare yang sedikit dan tidak memakan banyak waktu. Salah satu founder skincare sependapat dengan hal itu.

“Untuk mendapatkan kulit sehat, tidak melulu soal putih dan membutuhkan belasan bahkan puluhan step yang terkadang hasilnya juga tidak dapat diketahui. Perawatan kulit dasar yang sederhana adalah cara yang paling mudah dan efektif untuk diikuti, khususnya untuk pemula yang masih baru mengenal produk skincare dan ingin membangun rutinitas perawatan kulit, yang seharusnya tidak terlalu sulit,” beber Elsinar Chrismas, Founder Khaloo Beauty di Jakarta, belum lama ini.

Perawatan kulit dasar yang sederhana kerap diistilahkan sebagai skin minimalism. Meski tidak dilakukan dengan step-step yang panjang, cara ini tetap dinilai efektif untuk merawat kulit. Apalagi di dalam skin minimalism ini ada tiga tahapan penting aturan skincare yaitu cleansing (pembersihan), moisturizing (melebabkan dan menutrisi), serta protection (melindungi).

Menurut Spesialis Kulit dr. Diah Febriana, Sp.KK, skincare routine memang setidaknya memiliki tiga unsur tersebut.

"Jadi skincare routine yang wajib kita lakukan itu paling nggak ada tiga. Yang pertama cleansing, yang kedua moisturizing, yang ketiga adalah protection,” kata dr. Diah Febriana.

“Kalau ditanya efektif, menurut saya cukup efektif ya. Karena tergantung ingredient-nya, itu paling utama,” tambannya.

Berdasarkan hal tersebut, Elsinar Chrismas melalui brand kecantikannya, Khaloo Beauty, menghadirkan rangkaian produk yang dirancang untuk digunakan sebagai daily skincare routine yang simpel dan efektif, yakni Khaloo Brightening Series.

Rangkaian ini terdiri dari 5 tahap dasar perawatan kulit, yaitu Khaloo Purifying & Brightening Facial Wash, Khaloo Glow Hydrating Toner, Khaloo Healthy Bright Serum, Khaloo Daily Radiance Cream, serta Khaloo Bright & Nourish Cream.

”Tidak hanya itu, kami juga memahami kebutuhan para pekerja kantoran serta mahasiswa yang aktif dan butuh persiapan cepat tiap pagi, dengan 2 produk unggulan kami yaitu Khaloo Glow Hydrating Toner dan Khaloo Healthy Bright Serum. Ini menjadi kombinasi terbaik dan simpel untuk skin preparation sehingga makeup bisa tahan hingga 10 jam dan anti-cakey," beber Elsinar Chrismas.

Khaloo Glow Hydrating Toner mengandung 3 kandungan terbaik yaitu Niacinamide yang mampu mengatasi hiperpigmentasi di kulit, D-Panthenol yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus, serta Lactic Acid untuk membuat kulit cerah.

Sedangkan untuk Khaloo Healthy Bright Serum mengandung konsentrasi Niacinamide 10%, Lactic Acid 4,5%, serta Glycolic Acid 5% yang mampu merawat wajah sekaligus melawan penuaan dini, membuat kulit cerah dan merona.

Khaloo Beauty diklaim aman digunakan oleh para pemula, bahkan kaum pria, ibu hamil dan menyusui karena sudah terdaftar di BPOM RI. MG/Mei Syarawati Nurhakim
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)