Viral! Pasangan Pengantin di Kolaka Ijab Kabul di Samping Jenazah Ayah

Minggu, 26 November 2023 - 22:49 WIB
loading...
Viral! Pasangan Pengantin di Kolaka Ijab Kabul di Samping Jenazah Ayah
Video viral pasangan pengantin di Jalan Abadi Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, melaksanakan ijab kabul di samping jenazah ayahnya. Foto/Ist.
A A A
KOLAKA - Prosesi ijab kabul pasangan pengantin di Jalan Abadi, Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, viral di sosial. Hal ini disebabkan, pasangan pengantin itu melaksanakan ijab kabul di samping jenazah ayahnya.



Pasangan pengantin yang melaksanakan ijab kabul tersebut, adalah Tarisa dan Edi. Tarisa merupakan putri almarhum Rusli (54) yang meninggal dunia usai salat isya, pada Jumat (24/11/2023) malam.



Ijab kabul tersebut, dilangsungkan pada Sabtu (25/11/2023) pagi, menjelang pemakaman jenazah almarhum Rusli. Video viral berdurasi 3,31 menit tersebut, diabadikan tetangga Tarisa, yakni Erlina.



Dalam video tersebut, terlihat mempelai pria melangsungkan ijab kabul di sisi jenazah ayah Tarisa yang telah dikafani. Isak tangis keluarga dan tamu undangan pecah, saat saudara kandung Tarisa ditunjuk menjadi wali penggantin.

Pengantin pria juga tampak berulang kali mengusap air matanya di depan penghulu. Dikatakan Erlina, ayah Tarisa pada malam sebelum resepsi tiba-tiba terjatuh, dan pingsan. Ia segera dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

"Saya dengar sakitnya sudah lama, sakit ginjal. Beliau langsung pingsan dan dilarikan ke rumah sakit," tutur Erlina, Minggu (26/11/2023). Momen bahagia pernikahan itu, seketika diselimuti duka.



Tarisa yang terpukul akan kepergian almarhum ayahnya, mengharapkan agar ijab kabulnya tetap dihadiri ayahnya meski hanya sesaat dan telah terbalut kain kafan. "Selamat jalan Om Elli (Rusli). Alhamdulillah akad nikah lancar. Yang sabar Tarisa dan keluarga. Almarhum orang yang sangat baik kepada para tetangga," ucap Erlina sedih.

Usai ijab kabul, jenazah almarhum Rusli langsung di antar ke pemakaman sekitar pukul 09.40 Wita. Seluruh keluarga dan tamu undangan turut mengantar hingga ke liang lahat. Momen haru ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, videonya telah dibagikan sebanyak 1.072 kali oleh pengguna media sosial.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)