Kuliah di Bandung Lulus Jadi PNS? Ini 9 Sekolah Kedinasan di Jawa Barat yang Bisa Jadi Pilihan

Senin, 27 November 2023 - 07:22 WIB
loading...
Kuliah di Bandung Lulus Jadi PNS? Ini 9 Sekolah Kedinasan di Jawa Barat yang Bisa Jadi Pilihan
Salah satu sekolah kedinasan di Jabar adalan STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara) yang berada di bawah Badan Intelijen Negara (BIN). Kampusnya terletak di Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ini daftar 9 sekolah kedinasan yang memiliki kampus di Jawa Barat. Jawa Barat menjadi salah satu wilayah yang memiliki banyak perguruan tinggi favorit termasuk sekolah kedinasan yang bisa jadi pilihan kuliah lulusan SMA/SMA dan sederejat.

Di Jawa Barat, beberapa institusi sekolah kedinasan bahkan dikenal dengan persaingannya ketat karena kualitas sekolah kedinasan yang ada. Tak heran banyak calon siswa berbondong bonding untuk mendaftar setiap tahunnya. Contohnya Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atau Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).Artikel kali ini secara khusus akan membahas, 9 sekolah kedinasan yang berada di Jawa Barat, simak ya!

9 Sekolah Kedinasan di Jawa Barat yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa


1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


STIN merupakan sekolah ikatan dinas di bawah Badan Intelijen Negara (BIN). Kampusnya terletak di Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Sementara jurusan yang ditawarkan antara lain:

S1

a. Jurusan Agen Intelijen
b. Jurusan Teknologi Intelijen
c. Jurusan Cyber Intelijen
d. Jurusan Ekonomi Intelijen

S2

a. Magister Terapan Intelijen Medik Chemistry dan Nuclear Hazard Biological Hazard
b. Magister Terapan Intelijen Medik
c. Magister Terapan Teknologi dan Cyber
d. Magister Terapan Intelijen Ekonomi
e. Magister Kajian Intelijen Program Doktoral

S3 a. Analisis Strategi Intelijen

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)


IPDN adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kampus pusatnya terletak di Sumedang, Jawa Barat. Selain di Jawa Barat, IPDN juga memiliki sejumlah kampus daerah.



Di antaranya di Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Papua. Ada tiga fakultas dengan banyak jurusan yang tersedia. Antara lain Fakultas Politik Pemerintahan, Fakultas Manajemen Pemerintahan, Fakultas Perlindungan Masyarakat.

3. Politeknik Keimigrasian dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekim dan Poltekip)


Poltekim dan Poltekip merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Keduanya terletak di Depok, Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)