Keluarga Relakan Kepergian Bondan 'Maknyuss' Winarno

Rabu, 29 November 2017 - 13:58 WIB
Keluarga Relakan Kepergian Bondan Maknyuss Winarno
Keluarga Relakan Kepergian Bondan 'Maknyuss' Winarno
A A A
JAKARTA - Duka mendalam masih terasa pada keluarga Bondan Winarno. Kematian mendadak salah satu pakar kuliner Indonesia ini membuat keluarga terpukul. Meski demikian, mereka mengaku sudah merelakan kepergian orang yang dicintainya itu.

Putra pertama Bondan, Eliseo Winarno mengatakan kepergian ayahnya telah membuat keluarga berduka.

“Sangat berduka, tapi ibu saya sudah relakan dan sangat siap. Saat dokter mengatakan sudah sulit bertahan, dia bilang sudah merelakan. Dia enggak mau kalau masih berhasil diselamatkanm tapi keadaan masih rentan,” kata Eliseo di rumah sakit, Rabu (29/11/2017).

Eliseo mengatakan ayahnya sempat melakukan operasi jantung dan komplikasi. Penyebabnya karena penyakit itu telah menyebar ke organ tubuh yang lain.

“Dan berusaha dirawat oleh tim Harapan Kita dan ternyata hari ini Tuhan berkehendak lain,” ujarnya.

Selama enam hari di rawat di RS Harapan Kita, Eliseo menyebut pihak RS memperlakukan orang tuanya itu dengan baik. Begitu masuk, tim dokter langsung bergerak dan saat masuk operasi kedua, ada infeksi dalam penyakit.

“Tapi detail terlalu rumit, tapi saya lihat tim dokter the best,” ucapnya.

Sebelumnya, pihak keluarga sendiri bukan tanpa upaya dalam merawat Bondan. Pihak keluarga sempat membawa Bondan ke Malaysia untuk melakukan medical check up setiap tahun bersama istrinya.

Namun karena ada kejanggalan, pihak keluarga memutuskan untuk operasi di Indonesia, begitu ada kelainan.

“Kita juga belum tahu. Keluarga masih rembuk. Kita akan bawa ke tempat semayam. Kita akan putuskan apakah hari ini atau besok (dikremasi). Yang jelas dia minta di kremasi,” tutupnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7006 seconds (0.1#10.140)