Lola Amaria Gelar Nobar Film 'Eksil' Sambil Berdonasi untuk Palestina

Senin, 27 November 2023 - 17:49 WIB
loading...
Lola Amaria Gelar Nobar Film Eksil Sambil Berdonasi untuk Palestina
Lola Amaria tergerak untuk berbuat sesuatu demi membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina.Foto/Instagram Lola Amaria
A A A
JAKARTA - Kekejaman zionis Isarel masih terus terjadi di Tanah Palestina. Mengutip Palestinian Central Bureau of Statistics (PCBS), hingga 23 November 2023, jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel mencapai 14.532 jiwa yang umumnya warga sipil.

Rakyat Palestina jelas sangat menderita hingga mengungsi ke barak-barak pengungsian dengan kondisi yang memprihatinkan. Tangan-tangan kemanusiaan di barak-barak pengungsian seakan memanggil kita untuk berbuat sesuatu.

Aktris, produser, sekaligus sutradara film Lola Amaria tergerak untuk berbuat sesuatu demi membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina. Ia mengajak masyarakat untuk melakukan aksi bersama dengan menggalang dana untuk Palestina sebagai bentuk aksi peduli kemanusiaan.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan Lola Amaria dengan mengundang berbagai pihak untuk menyaksikan film dokumenter terbarunya berjudul Eksil, sekaligus berdonasi untuk saudara-saudara di Palestina. Pemutaran film bakal dilakukan pada 7 Desember 2023 pukul 18.45 di XXI Epicentrum Walk-Kuningan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun akan hadir dan menyaksikan film Eksil Bersama-sama.

“Saya mengajak berbagai pihak untuk menyaksikan film Eksil di XXI Epicentrum. Bukan hanya nonton bersama, tapi kita juga adakan donasi atau penggalangan dana untuk saudara-saudara di Palestina. Donasi per tiket Rp50 ribu, bisa Rp100 ribu, bisa Rp1 juta. Kita nggak batasi, intinya sebanyak-banyaknya dan semaksimal mungkin,” papar Lola Amaria, belum lama ini.

Eksil yang baru saja sukses meraih Piala Citra sebagai film dokumenter panjang terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2023, mengangkat sejarah Indonesia yang jarang diceritakan, tentang manusia-manusia terbuang dan tak bisa pulang. Film ini juga telah diputar di beberapa kota di Jerman dan di Praha, Republik Ceko.

Lola mengatakan, dalam penggalangan dana nanti, penonton yang datang menyaksikan film Eksil bisa langsung menyalurkan donasinya ke Embassy of The State of Palestine via Bank Mandiri dengan nomor rekening 123-00-0010122-2 dan kirimkan bukti donasi atau transfer via WhatsApp di 08568421668.

Lola berharap, penggalangan dana nanti bisa membantu rakyat Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel. Ia juga berharap, film Eksil yang sangat menginspirasi dan mengedukasi itu dapat secepatnya mendapat jadwal tayang di bioskop Tanah Air.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3019 seconds (0.1#10.140)