Emansipasi Perempuan di Era Digital, Caleg Perindo Ini Dorong Wanita Terus Maju

Senin, 27 November 2023 - 22:30 WIB
loading...
Emansipasi Perempuan di Era Digital, Caleg Perindo Ini Dorong Wanita Terus Maju
Caleg Perindo Yenti Nuddin mengatakan tiap orang mempunyai kesempatan untuk mencoba tantangan yang mereka punya. Tidak hanya pria, juga wanita. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA – Emansipasi perempuan di era digital nampaknya tidak begitu menimbulkan efek besar. Caleg Perindo DPR RI Dapil Jawa Barat VI, Yenti Nuddin mengatakan hal itu berbalik kepada pribadi masing-masing, di mana tiap orang menyikapi suatu masalah secara berbeda.

Selain itu, tiap orang mempunyai kesempatan untuk bisa mencoba tantangan yang mereka punya. Tidak hanya laki-laki, juga wanita, diperlukan memiliki semangat dan tekat yang kuat untuk dapat menunjukkan bahwa dirinya bisa.

“Kita mau berani mencoba dan tidak menunjukkan pria atau wanita yang penting kita bisa maju dan tidak mundur. Tantangannya kembali ke diri kita, bagaimana kita berpikir dan melaksanakan di lapangan,” kata Yenti, dikutip dalam acara Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (27/11/2023).

Yenti mengungkap wanita tidak boleh kalah maju oleh laki-laki. Meski memang harus menjadi ibu rumah tangga (IRT) tetapi dengan usaha yang keras, serta ada kemauan hal itu juga bisa menjadi peluang wanita bisa berkembang.

“Jadi ibu rumah tangga pun tidak hanya sekadar masak, tetapi juga dengan ibu rumah tangga kan kita bisa meningkatkan skill masak kita, lalu membuat catering atau misalkan menjahit dan membuat baju itu juga bisa membantu kesejahteraan keluarganya,” ucap Yenti.

Oleh karena itu, Yenti berharap kepada semua wanita untuk tidak berputus asa, serta harus tetap semangat. Karena jika kesempatan itu tidak dicoba, maka tidak akan tahu akhirnya akan seperti apa, yang terpenting adalah setiap orang telah berusaha untuk memberikan yang terbaik atas semua tantangan yang mereka punya.

“Saya ingin sampaikan, sebagai wanita jangan lemah dan misalkan gagal kita harus terus mencoba. Seperti saya bilang tadi kita harus seperti burung rajawali yang kuat sayapnya, kalau kita diterjang badai kita akan tetap melewati sampai pada akhir,” tuturnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)