Wanita Dinilai Bisa Bersaing dan Berhak Mencoba Tantangan Baru

Senin, 27 November 2023 - 21:37 WIB
loading...
Wanita Dinilai Bisa Bersaing dan Berhak Mencoba Tantangan Baru
Caleg Perindo DPR RI Dapil Jawa Barat VI Partai Perindo, Yenti Nuddin mengatakan wanita berhak mencoba sebuah tantangan baru, tidak melulu harus laki-laki. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA – Terlahir menjadi seorang wanita ternyata tidak begitu sulit untuk dijalani, meskipun terkadang banyak dari masyarakat yang masih beranggapan bahwa wanita tidak bisa melakukan banyak hal, tetapi itu bisa dibuktikan dengan aksi nyata yang diberikan.

Caleg Perindo DPR RI Dapil Jawa Barat VI Partai Perindo, Yenti Nuddin menjelaskan bahwa setiap wanita berhak mencoba sebuah tantangan baru, tidak melulu harus laki-laki. Karena jika tantangan tersebut tidak dicoba, maka tidak akan ada yang mengetahui bagaimana akhirnya.

“Kita mau berani mencoba dan tidak menunjukkan pria atau wanita yang penting kita bisa maju dan tidak mundur. Tantangannya kembali ke diri kita, bagaimana kita berpikir dan melaksanakan di lapangan,” kata Yenti dalam acara Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (27/11/2023).

Hal itu juga diterapkan Yenti dalam dirinya, di mana sebagai seorang wanita, Yenti mengaku bahwa dia tidak pernah takut dengan apa pun.

Karena jika ia mengalami suatu kegagalan, maka itu bukan menjadi alasan untuk terus maju. Menurutnya gagal atau tidaknya seseorang bukan menjadi suatu masalah yang besar baginya.

Di sisi lain, mengingat dirinya juga maju sebagai Caleg DPR RI, tidak sedikit Yenti juga mendapat komentar atau kritik dari banyak orang, karena menganggap dirinya sebagai seorang perempuan yang sebaiknya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun, hal itu tidak diambil pusing oleh Yenti, ia tetap bersikukuh maju sebagai Caleg DPR RI, karena menurutnya kesempatan tidak akan datang dua kali.

“Sebetulnya hal kayak gitu pasti ada ya, cuman kan kalau kita dengarkan itu kita tidak akan maju. Kita akan stop di tempat itu, jadi kita harus tetap maju,” ucap Yenti.

Untuk itu, Yenti berpesan kepada masyarakat jika ingin berkembang dan maju, harus mempunyai tekat serta usaha yang kuat untuk bisa menggapai itu semua, jangan pikirkan bagaimana nanti hasilnya, tetapi pikirkan bagaimana kita akan tetap terus maju meskipun banyak orang yang mengkritik atau mencibir kita di luar sana.

“Kalau tips saya ya sebagai wanita, kita itu harus kuat kita gak boleh mundur, kita harus seperti rajawali yang mampu menerobos gelombang ombak ataupun badai tetap maju, jadi kita akan tetap berhasil,” tutur Yenti.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)