Buku Kisah Kedekatan Kapolri dengan Masyarakat dan Mahasiswa Resmi Dirilis

Senin, 27 November 2023 - 21:43 WIB
loading...
Buku Kisah Kedekatan Kapolri dengan Masyarakat dan Mahasiswa Resmi Dirilis
Penulis buku Fawer Full Fander Sihite dan Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom menyerahkan Ulos Batak kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Buku berjudul Mata Awam (Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo ) resmi dirilis oleh penulisnya, Fawer Full Fander Sihite. Saat penyerahan buku, Fawer memberikan Ulos Batak kepada Kapolri.

“Buku Mata Awam ini menceritakan bagaimana masyarakat awam menilai kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo selama beliau menjadi Kapolri. Di dalam buku ini juga kita bisa melihat bagaimana kedekatan Pak Kapolri dengan masyarakat dan juga dengan mahasiswa,” ungkap Fawer Sihite yang juga Ketua Institute Law And Justice (ILAJ) Senin (27/11/2023).

Fawer menuturkan alasan menulis kisah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit karena banyak memberikan inspirasi bagi generasi bangsa, dan memberikan keteladanan kepemimpinan. Tagline Presisi juga dinilai Fawer yang paling populer dari tagline polri yang pernah ada dan sangat menyentuh bagi masyarakat.



Bersama Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, Fawer secara langsung menyerahkan buku Mata Awam kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit.

“Saya telah menyampaikan Buku Mata Awam secara langsung kepada Pak Kapolri dan didampingi oleh Bung Jefri Gultom selaku Ketua Umum GMKI. Dalam pertemuan tersebut saya juga menyampaikan Ulos Batak Toba yang dibordir nama Pak Kapolri, dan Pak Kapolri menyambut baik buku yang saya tulis," tutur Fawer Sihite yang juga Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP KNPI.



Launching buku Mata Awam akan dilaksanakan di 38 provinsi di seluruh Indonesia serta akan melibatkan pemuda, mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat. Buku Mata Awam akan dicetak sebanyak 20.000 eksemplar yang akan dibagikan pada saat launching.

Fawer menyampaikan terima kasih kepada para mentor atau senior-seniornya, yakni Ketua Umum HMI Raihan Ariatama, Jefri Edi Irawan Gultom Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, Ketua Umum PMKRI Tri Natalia Urada, Ketua Umum KAMMI Zaky Ahmad Rivai, Ketua Umum IMM Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum Hikmahbudhi Wiryawan, dan Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa yang telah menjadi inspirator dalam penulisan buku Mata Awam.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3809 seconds (0.1#10.140)