Biodata Tristan Gooijer, Pemain Ajax Amsterdam Keturunan Maluku yang Siap Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Selasa, 28 November 2023 - 13:03 WIB
loading...
Biodata Tristan Gooijer, Pemain Ajax Amsterdam Keturunan Maluku yang Siap Dinaturalisasi Timnas Indonesia
Tristan Gooijer menjadi pemain keturunan Belanda yang siap dinaturalisasi Timnas Indonesia / Foto: Instagram Tristan Gooijer (@tristangooijer)
A A A
Tristan Gooijer menjadi pemain keturunan Belanda yang siap dinaturalisasi Timnas Indonesia. Pemain yang sedang memperkuat Ajax Amsterdam U-21 itu memiliki keturunan Maluku.

Timnas Indonesia terus berbenah memperkuat skuad. Salah satu strategi yang dilakukan saat ini adalah mencari pemain keturunan dengan level Grade A untuk bersaing dengan negara-negara lain.

Naturalisasi menjadi pilihan yang diambil PSSI demi mendapatkan prestasi. Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Justin Hubner dan Ragnar Oratmangoen merupakan pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi bersama Timnas Indonesia.



Sementara Tristan Gooijer dikabarkan pernah menjalin komunikasi dengan PSSI. "Aku pernah bicara sama mereka (PSSI) dan kita ngobrol dengan baik, tapi aku belum mendalami situasinya," kata Tristan Gooijer dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha, Selasa (28/11/2023).

Kendati demikian, Tristan Gooijer mengaku sulit menjelaskan situasinya. Sebab, ia masih perlu mempelajari silsilah keluarga yang ada di Maluku.

"Karena situasiku beda tentunya dari pemain yang lain. Situasiku lebih berbeda dan sedikit sulit untuk menjelaskan," sambungnya.



Banyak orang masih belum mengetahui Tristan Gooijer. Karena itu, tak ada salahnya untuk mengulas biodata Tristan Gooijer.

Biodata Tristan Gooijer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)