China Airlines Operasikan Airbus 350 untuk Rute Jakarta-Taipei

Senin, 04 Desember 2017 - 05:30 WIB
China Airlines Operasikan Airbus 350 untuk Rute Jakarta-Taipei
China Airlines Operasikan Airbus 350 untuk Rute Jakarta-Taipei
A A A
JAKARTA - Mulai tanggal 1 Desember 2017, rute China Airlines Jakarta—Taipei akan beroperasi dengan pesawat generasi baru Airbus 350. Pesawat ini merupakan pesawat penumpang generasi baru kedua untuk melengkapi armada China Airlines yang sebelumnya memakai Boeing 777 untuk rute yang sama.

Sampai saat ini 10 unit pesawat jenis Boeing 777 telah selesai dalam proses serah terima dan 14 unit tambahan Airbus A350 dijadwalkan akan dikirim pada tahun 2018. Presiden China Airlines, Ho Nuan Hsuan mengatakan ke depannya kedua tipe pesawat generasi baru ini akan menjadi armada utama untuk perjalanan jarak jauh seperti Eropa, kota-kota dunia seperti Frankfurt, Amstedam, Vienna, Roma, London dan Amerika Utara termasuk Los Angeles, New York dan San Francisco.

Untuk memberikan layanan yang lebih baik di seluruh dunia, sejak 29 Oktober pada tahun ini, China Airlines telah mulai mengoperasikan jenis pesawat Airbus A350 untuk penerbangan Taipei-Honolulu. Sementara, mulai tanggal 1 Desember 2017, maskapai ini juga memuka rute Taipei-London, Taipei-Sydney dan Taipei-Jakarta.

Bekerja sama dengan aliansi SkyTeam, China Airlines dan Garuda Indonesia menjangkau pangsa pasar domestik seperti Yogyakarta, Semarang, Bandar Lampung, Pontianak, Medan, Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru, Ujung Pandang dan kota lainnya semakin muda untuk berpergian ke Taiwan dan kota lainnya di dunia. Dengan melakukan transit melalui Airport Taoyuan Taipei mampu menjangkau ke Amerika Utara, Eropa, Jepang, Korea Selatan dan rute lainnya. Hal ini semakin memperkuat jaringan navigasi China Airlines dan dapat menarik lebih banyak kunjungan bisnis amupun wisata.

Airbus A350 memiliki total 306 kursi, terdiri dari 32 kelas bisnis yang mewah, 31 kelas premium ekonomi dan 243 kelas ekonomi. Airbus A350 memiliki ukuran body 220 inchi, lebih besar dari tipe boing 787 menjadikan kabin lebih besar.

Untuk kelas bisnis, selain kursi yang lebih luas 55cm dari tipe lama, desain kursi lebih unik, tanpa loker tengah sehingga membuat kursi lebih nyaman dari sebelumnya. Kelas premium ekonomi juga mengalami perubahann menjadi 7 seat per baris dengan lebar kursi 20 inchi dan ruang kaki 39 inchi.

Untuk kelas ekonomi menjadi 9 seat perbaris dengan lebar kursi 18 inchi dan ruang kaki 29 inchi. Design China Airlines jenis Airbus A350 telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi antara lain Japan Good Design Award, penghargaan desain kursi kelas bisnis terbaik versi majalah Traveler Global, The Design Air 2016 Readers Award dan 2016 Aviation Design Awards sehingga mendapat pengakuan dan apresiasi dari industrik dan wisatawan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)