alexa snippet

Michael Buble, Kaya karena Bakat dan Kerja Keras

Michael Buble, Kaya karena Bakat dan Kerja Keras
Penyanyi asal Kanada, Michael Buble. FOTO/IST
A+ A-
MENYANYI menjadi sumber pemasukan utama Michael Buble. Ia telah mengalami jatuh bangun sepanjang kariernya. Sekarang barulah ia bisa menikmati hasil kerja kerasnya selama ini.

Bakat, kreativitas, serta kerja keras tak dimungkiri menjadi kunci kesuksesan seseorang tak terkecuali bagi Michael Buble. Maka tak heran miliaran rupiah ia dapatkan sebagai kombinasi dari ketiga aspek tersebut. Buble hingga kini ditaksir mempunyai kekayaan yang menembus lebih dari Rp2 triliun. Pada tahun ini saja ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar Rp878 miliar.

Buble juga diketahui mempunyai saham dan bermain properti yang semakin menambah pemasukannya. Adapun pada tahun 2014, ia berhasil mengumpulkan Rp675 miliar. Sementara setahun berikutnya agak turun sedikit menjadi Rp601 miliar.

Penyanyi berusia 41 tahun ini belum lama ini juga merilis parfum yang ia beri nama By Invitation. Ia memang ingin membuat penggemar wanitanya terpikat bukan hanya pada suaranya. Sangat romantis, sesuai dengan lagu-lagu romansa yang ia bawakan. "Bukan rahasia lagi kalau aku adalah pria yang romantis. Ini ada di setiap nada yang aku nyanyikan dan lagu yang aku tulis. Ide ini untuk membuat 'undangan' spesial bagi para penggemar melalui wewangian parfum. Aku mengundang wanita untuk menikmati wewangian indah yang merepresentasikan imajinasi dan selera pribadiku," ungkap Buble.

Tidak diketahui berapa dolar yang ia dapatkan berkat penjualan parfum tersebut yang tampaknya laris manis di pasaran. Yang jelas, parfum yang menawarkan berbagai aroma wewangian bunga seperti lily, melati, dan lainnya ini merupakan hasil kolaborasi sang penyanyi dengan seorang ahli parfum ternama asal Prancis, Karine Dubreuil-Sereni.

Ketika diwawancara, Karine mengaku amat senang bisa bekerja sama dengan peraih empat Grammy itu. Ia mengatakan Buble sama sekali tidak memberikan batasan bagi dirinya untuk berkarya menciptakan parfum terbaik. Jadilah By Invitation merupakan representasi dari imajinasi Buble yang mendapat respons positif dari konsumen.

"Love in a bottle" adalah sebutan Buble untuk parfum perdananya ini. Bapak dua orang anak ini berharap, orang yang mencium aroma parfumnya dapat menikmati seperti yang ia rasakan ketika sang istri menyemprotkan parfum buatannya. Parfum ini sendiri dijual dengan harga USD72 atau setara dengan Rp950.000.

Keluarga adalah Segala-galanya

Cobaan bertubi-tubi datang kepada Michael Buble. Setelah harus menjalani operasi pita suara, ia harus menghadapi kenyataan bahwa anaknya yang paling besar (Noah) divonis kanker di usianya yang masih tiga tahun.

Ia mengatakan kondisi Noah merupakan momen yang penuh emosional dan masa sulit yang harus ia hadapi. Ketika didiagnosis kanker November tahun lalu, penyanyi ini bersama istrinya berkomitmen merawat Noah sebaik mungkin. Pasangan ini menghindari sorotan kamera sementara waktu dan hanya merilis dua pernyataan di laman Facebook.

Kini, penyanyi 41 tahun ini mengungkapkan betapa sulitnya cobaan tersebut bagi keluarganya. Penyanyi yang besar dekat Vancouver, Kanada itu, tidak menyebutkan penyakit yang diderita sang buah hati namun tampak cukup emosi ketika mendeskripsikan bagaimana pentingnya keluarga bagi dirinya.

"Hidup saya diinspirasi oleh bagaimana perasaan keluarga saya. Istri saya, anak, orang tua, dan saudari saya, serta manajer saya Bruce Allen. Tidak ada pernyataan yang mampu mendeskripsikan bagaimana perasaan saya terhadap mereka. Terkadang perkataan saya, sayang kamu saja tidak cukup karena yang saya rasakan lebih dari itu," ujarnya.

Noah yang divonis kanker hati menunjukkan perkembangan cukup baik dalam masa perawatannya. Bocah ini menjalani treatment di Amerika Serikat dan memberikan respons yang positif. Ia juga menunjukkan keberanian yang luar biasa saat menjalani berbagai pengobatan. "Dia sangat berani dan kami terinspirasi atas keberaniannya. Kami berterima kasih kepada Tuhan atas kekuatan dan rasa syukur yang telah Dia berikan," kata Buble.

Orang tuanya kemudian memutuskan untuk kembali pada kesibukan mereka masing-masing setelah mendengar kabar baik tersebut. "Syukurlah semua berjalan lancar," katanya. Buble kini mengaku semakin menghargai artinya hidup dan bersyukur atas segala pencapaian yang diberikan Tuhan kepadanya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top