alexa snippet

Serunya Jurnalis Memasak Masakan Jepang Bersama Hokben

Serunya Jurnalis Memasak Masakan Jepang Bersama Hokben
Serunya Jurnalis Memasak Masakan Jepang Bersama Hokben/SINDONEWS/Andryanto Wisnuwidodo
A+ A-
JAKARTA - Memasak ternyata tidak semudah seperti yang dibayangkan. Apalagi buat para jurnalis yang kesehariannya berkutat dengan membuat berita. Nah, ketika harus melakukan sendiri, mereka tertantang saat diminta memasak menu masakan dengan cita rasa Jepang.
 
Keseruan itulah yang tergambar kala para jurnalis mengikuti kelas memasak bersama Hokben, restoran cepat saji ala Jepang, di Culinary Modena Experience Center, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelum memasak sendiri, para jurnalis terlebih dahulu mendapatkan tutorial dari dua orang chef.
 
Menu yang diajarkan adalah membuat Chawan Mushi dan Japanese Beef Curry. Dalam suasana serius tapi santai, para jurnalis sangat fokus mengikuti step by step arahan dari chef. Pasalnya, setelah demo memasak, mereka diberikan tantangan untuk memasak menu seperti yang telah diajarkan chef, yakni Japanese Beef Curry.
 
Setelah tutorial, para jurnalis dibagi dalam beberapa kelompok sebelum menjalani tantangan memasak Japanese Beef Curry. Setiap kelompok mendapatkan bahan sesuai menu yang akan dimasak. Selanjutnya, mereka diberi kebebaan berkreasi untuk memasak kari daging ala Jepang. ’’Semua bahan-bahan yang dimasak halal. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan,’’kata sang koki di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Hokben pun selalu mengutamakan bahan-bahan berkualitas dan halal dalam setiap penyajiannya untuk konsumen. Atas konsistensi dalam mengutamakan bahan halal, Hokben mendapatkan sertifikat sistem jaminan halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) untuk periode empat tahun ke depan.
’’Hokben mendapat sertifikat sistem jaminan halal (SJH) selama 4 tahun. Penghargaan ini diberikan hanya untuk restoran yang mendapat nilai A tiga tahun berturut-turut dari MUI,’’ujar Francisca Lucky, marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (Hokben).
 
Ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat SJH periode empat tahun tidak mudah. Pemeriksaan dan analisa yang dilakukan LPPOM MUI tidak hanya bahan bakunya yang halal tetapi juga proses produksi hingga penyajiannya harus memenuhi persyaratan halal.

Selain menjamin kualitas produk terbaik dan halal, Hokben terus meningkatkan mutu pelayanan untuk konsumennya. Terbukti, Hokben meraih penghargaan dari World Branding Forum sebagai brand of the year untuk kategori Quick Service Retaurant Indonesia di ajang World Branding Awards pada 11 Oktober 2017 di Kensington Palace, London, Inggris.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top