alexa snippet

Wagub DKI Sandiaga Uno Ikut Nobar Film Chrisye bersama Pengamen

Wagub DKI Sandiaga Uno Ikut Nobar Film Chrisye bersama Pengamen
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap film Chrisye yang akan tayang serentak di Indonesia pada 7 Desember ini bisa menginspirasi banyak orang. (Sindonews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan film baru garapan rumah produksi MNC Pictures yang berjudul Chrisye semakin besar. Untuk memenuhi tingginya permintaan tersebut, MNC Pictures kembali menggelar nonton bareng (nobar).

Diselenggarakan di Senayan City XXI, Rabu (6/12/2016) acara ini diikuti oleh ratusan orang. Dari jumlah tersebut, turut hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan sang istri, Nur Asia, serta 150 pengamen jalanan dari seluruh Jakarta.

"Ini inisiatif temen-temen. Mudah-mudahan film ini bisa menginspirasi musisi jalanan. Mereka itu berbakat tapi belum ada kesempatan, Chrisye ada kesempatan," ujar Sandiaga Uno di Senayan City XXI, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Secara keseluruhan, Sandiaga menilai film yang dijadwalkan akan tayang pada 7 Desember 2017 ini sangat menginspirasi. Menurut dia, banyak pelajaran yang dapat diambil dari film ini.

"Terinspirasi. Agak sedih sama lagunya. Masa itu memorable, scene terakhir Chrisye berjuang melawan kegalauan, kegelisahannya. Ada lagu kolaborasi sama Pak Taufik (Taufik Ismail) jadi inspirasi kita untuk kembali ke kitab suci dan lebih semangat," papar dia.

Nobar kali ini pun semakin meriah dengan kehadiran pemain film Chrisye, seperti Vino G Bastian, Velove Vexia dan Ray Sahetapy. Dalam kesempatan yang sama, Vino pun berharap film yang diperankannya ini bisa menjadi batu loncatan untuk lebih menghargai seniman.

"Ini apresiasi bagi film maker saat Wakil Gubernur datang. Harapan saya juga semua teman-teman generasi dibawah saya yang nggak kenal Chrisye jadi kenal Chrisye. Chrisye itu seorang pahlawan, ini juga bisa jadi gerbang batu loncatan agar seniman bisa lebih dihargai lagi," tutur Vino.

Chrisye, film yang disutradarai Rizal Mantovani ini mengambil tiga era, mulai dari tahun 70-an, 80-an dan 90-an. Film Chrisye mengisahkan tentang kehidupan pribadi pelantun Lilin Kecil tersebut yang tidak diketahui banyak orang.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top