Kenalan dengan Devina, Wisudawan Terbaik Ilmu Komunikasi Undip dengan IPK 3,91

Rabu, 29 November 2023 - 11:14 WIB
loading...
Kenalan dengan Devina, Wisudawan Terbaik Ilmu Komunikasi Undip dengan IPK 3,91
Wisudawan terbaik program studi Ilmu Komunikasi FISIP Undip Devina Meidy Fidelia Putri Pangudi. Foto/Undip.
A A A
JAKARTA - Devina Meidy Fidelia Putri Pangudi merupakan wisudawan terbaik program studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro (Undip). Devina juga merupakan mahasiswa aktif di organisasi dan berbagai perlombaan.

Menurut Devina, kuliah di Undip menjadi sebuah perjalanan penuh warna dan bermakna hingga membentuk versi terbaik dari dirinya. Dia mengatakan, selama berkuliah dia pun tak hanya mendapatkan bekal ilmu melainkan juga momen-momen berharga, membangun fondasi relasi, dan juga berbagai peluang baru.

“Empat tahun perjalanan menempuh studi di Universitas Diponegoro adalah seperti menyusuri halaman sebuah peta yang membimbing saya menjelajahi kompleksitas pengetahuan dan dinamika sosial,” katanya, dikutip dari laman Undip, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Cerita Zizi, Wisudawan Termuda ITB Berusia 19 Tahun dari Jurusan Teknik Mesin

Peraih IPK 3,91 ini memang tidak hanya cerdas secara akademik namun juga luas pergaulannya dengan mengikuti beberapa organisasi kampus dan kepemudaan. Selain itu Devina juga aktif mengikuti perlombaan pada bidang public speaking yang membawanya pada kesempatan dan pengalaman tak ternilai.

Mahasiswa Berprestasi FISIP 2021-2022 ini diketahui meraih empat beasiswa pada Leads Indonesia, Event Hunter Indonesia, Bank Indonesia (GENBI), dan Bintang Mandiri MAI Institute. Jiwa kepemimpinan Devina terasah saat ini menjadi Ketua Diponegoro MUN Society dan juga Wakil Ketua Public Relation pada 2022 hingga kini.

Tak hanya aktf di dalam kampus namun Devina juga kerap diundang kegiatan di luar kampusnya untuk berbagi tips dan ttik seputar public speaking dan self development. Ia pun pernah mengisi acara Youth Leader Summit StudentsxCEO dan Self-Development Session Ruang Peduli by Ruang Guru. Tak hanya itu, ia juga menjadi juara dalam Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Indonesia Kalimantan Selatan dan menjadi Pembicara Terbaik pada 2021.

Baca juga: Perjalanan Sheila, Lulusan Teknik Industri Undip Mahasiswa Berprestasi Peraih IPK 3,73

Devina yang menganggap keseimbangan antara pendidikan dan berogranisasi akan menjadi bekal penting masa depannya ini juga meraih Juara 2 National English Speech Competition SAEED, Juara 1 National English Speech Competition SECTION Unsoed pada 2021, dan banyak prestasi lain yang berhasil ia sabet. Di sela perkuliahannya, Devina juga menyempatkan diri untuk mengembangkan skillnya dengan bekerja sebagai Digital Content Creator pada Kobi Education.

“Saya menyadari bahwa kesuksesan bukan hanya ditentukan oleh pengetahuan akademis semata, tetapi juga oleh kemampuan untuk mengaplikasikan dan menguji kemampuan tersebut, serta dapat memahami dinamika dalam rangka persiapan menghadapi tantangan dunia nyata. So, it’s not just about being a smart book; it’s about being street-smart too! Keep that balance, and you’ll be the MVP in both arenas!” pesan Devina.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)