alexa snippet

Film Chrisye Bikin Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Terinspirasi

Film Chrisye Bikin Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Terinspirasi
Untuk pertama kalinya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menonton film Chrisye. Sandiaga menilai film ini tak hanya menghibur tapi juga menginspirasi. (Sindonews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menonton film Chrisye. Menonton bersama sang istri, Sandiaga pun menilai film baru rumah produksi MNC Pictures ini tak hanya menghibur tapi juga menginspirasi.

"Terinspirasi. Agak sedih sama lagunya. Masa itu memorable, scene terakhir Chrisye berjuang melawan kegalauan, kegelisahannya. Ada lagu kolaborasi sama Pak Taufik (Taufik Ismail) jadi inspirasi kita untuk kembali ke kitab suci dan lebih semangat," ujar Sandiaga di Senayan City XXI, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Menariknya, Sandiaga juga mengaku dirinya merupakan salah satu fans Chrisye. Bahkan saat masih duduk di bangku sekolah, pria berkaca mata ini kerap menyaksikan penampilan Chrisye melalui gelaran Guruh Soekarno Putra.

"Saya fans berat Chrisye. Waktu SMP, SMA suka nonton pagelaran Guruh Soekarno. Chrisye nggak terpisahkan dari gelaran itu. Saat itu dia selalu tampil dan mendukung gelaran Guruh," kata dia.

Melalui film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini, Sandiaga pun berharap film ini bisa menginspirasi para musisi, khususnya musisi jalanan untuk berkarya.

"Ini mudah-mudahan film bisa menginpirasi musisi jalanan. Karena mereka berbakat tapi belum dapat kesempatan, Chrisye dapat kesempatan," ujar Sandiaga.

Sandi melihat film ini layak untuk ditonton semua orang. Apalagi dalam film ini Vino Bastian yang memerankan Chrisye sangat menjiwai.

Sandi melihat dari sekian banyak lagu yang dinyanyikan Chrisye. Dirinya sangat suka dengan lagu Lilin-Lilin Kecil. Lagu itu menginspirasi di semua hidupnya.

Chrisye, menurut Sandi, sebagai anak bangsa karakter suara dan gaya cukup kuat. Dia memilih enggan membawakan lagu berbahasa asing, dan bersikukuh dengan lagu indonesia dan karyanya sendiri.

Karena itu, dirinya berharap film ini menjadi pilihan bagi masyarakat menghadapi musim liburan. Termasuk menjadi inspirasi bagi pengamen pengamen yang hadir.

“Mereka berbakat tapi belum mendapat kesempatan. Chrisye mendapatkan itu. Kita berharap dari mereka ada yang sesukses Chrisye,” tutur Sandi.

Film yang dibintangi Vino G Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapy hingga Andy Arsil ini akan tayang pada hari ini, Kamis, 7 Desember 2017. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini mengambil tiga era, mulai dari tahun 70-an, 80-an, 90-an dan mengisahkan tentang kehidupan pribadi Chrisye yang tidak diketahui banyak orang.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top