alexa snippet

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Puji Vino G Bastian sebagai Chrisye

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Puji Vino G Bastian sebagai Chrisye
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan pujian kepada Vino G Bastian yang memerankan sosok Chrisye di film Chrisye usai nonton bareng film itu. (Sindonews/Diana Rafikasari)
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara nonton bareng film Chrisye di Senayan City pada Rabu (7/12/2017). Dalam kesempatan itu, Sandi mengaku menjadi fans berat Chrisye sejak lama.

"Saya fans berat Chrisye. Lagu Chrisye yang paling tentunya yang pertama ya yang Lilin-Lilin Kecil ya. Itu yang selalu inget," kata Sandi, Rabu (7/12/2017).

Selain itu, Sandi juga gemar menonton Chrisye secara langsung dalam pagelaran putra sang Proklamator Guruh Soekarnoputra.

"Tapi saya waktu SMP-SMA itu suka nonton pagelarannya Guruh Soekarnoputra di balai sidang Senayan. Chrisye selalu jadi bagian yang tidak terpisahkan dari konser-konser itu dan tadi juga dia banyak sekali lagu-lagunya Chrisye yang pada saat itu memang merajai radio-radio tangga-tangga lagu di Jakarta dan Indonesia," urainya.

Satu hal yang menginspirasi Sandi setelah menonton film Chrisye yakni jiwa nasionalis yang terus mengukirnya dalam berkarya.

"Saya melihat musisi yang legendaris musisi yang berhasil berkarya dan saya suka dari prinsip beliau adalah beliau membawa karya anak bangsa. Dia membawa pengalaman itu dari New York. Dan, dia bilang waktu di sini pernah ditantang untuk membawa karya orang lain dari musisi luar negeri dia bilang Chrisye tetap membawa karya terbaik, karya dia sendiri," kata dia.

Sementara itu, Sandi juga melemparkan pujian kepada aktor pemeran Chrisye, yakni Vino G Bastian.

"Oh keren banget, Vino menjiwai sekali dan mirip ya. Mirip banget gitu dan terutama di scene-scene terakhir mirip banget dengan Mas Chrisye," kata dia.

Sementara film yang diperankan oleh Vino G Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapi hingga Andy Arsil ini tayang hari ini, 7 Desember 2017. Film yang disutradarai Rizal Mantovani ini mengambil tiga era, mulai dari tahun 70-an, 80-an, 90-an dan mengisahkan tentang kehidupan pribadi Chrisye yang tidak diketahui banyak orang.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top