alexametrics

Penting Diketahui! Faktor-Faktor Penghambat Menggapai Cita-Cita

loading...
Penting Diketahui! Faktor-Faktor Penghambat Menggapai Cita-Cita
Banyak faktor yang memengaruhi tercapainya sebuah cita-cita. FOTO/IST
A+ A-
SEBAGIAN orang terkadang tidak berhasil menggapai cita-citanya. Apa penyebabnya? Berikut ini beberapa faktor yang menjadi penghambat cita-cita:



1. Kurang percaya diri


Salah satu hal yang seringkali membuat Anda sulit mencapai cita-cita atau impian adalah kurangnya rasa percaya diri. Anda tidak percaya bahwa Anda dapat mencapai impian tersebut. Untuk mengatasi hal ini, tidak ada orang lain yang dapat membantu selain Anda sendiri dengan mempercayai diri sendiri terlebih dahulu.

2. Kurangnya ambisi

Bila Anda kekurangan ambisi maka impian akan lebih sulit tercapai. Anda harus mempunyai keinginan untuk mencapai impian, kemudian barulah Anda dapat mulai mengejar impian tersebut.



3. Takut akan kegagalan


Rasa takut gagal juga dapat menghambat cita-cita. Memang Anda mungkin harus menghadapi beberapa kegagalan sebelum akhirnya berhasil. Anda tidak akan pernah tahu apa yang dapat Anda capai tanpa mencobanya. Lebih baik mencoba dan gagal daripada tidak pernah mencobanya sama sekali.

4. Terlalu sibuk

Kadangkala Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan atau keluarga atau pendidikan sehingga tidak memiliki cukup waktu mengejar apa yang Anda inginkan. Anda dapat memulainya dengan menyisihkan sedikit i waktu untuk membuat lebih dekat dengan impian.

5. Tidak tahu harus memulai dari mana

Mulailah dengan mencari berbagai informasi seputar impian tersebut dan cara mencapainya. Jika Anda tetap merasa bingung, mulailah dengan melakukan sesuatu apapun itu daripada tidak melakukan apa-apa sama sekali.



6. Pendapat orang lain
halaman ke-1 dari 3
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak