RM, Jimin, V, Jungkook BTS Dikabarkan Wajib Militer 11 dan 12 Desember 2023

Rabu, 29 November 2023 - 16:28 WIB
loading...
RM, Jimin, V, Jungkook BTS Dikabarkan Wajib Militer 11 dan 12 Desember 2023
RM, Jimin, V dan Jungkook BTS dikabarkan akan wajib militer pada bulan Desember 2023. Keempat idol K-Pop itu mulai masuk militer pada 11 dan 12 Desember 2023. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - RM , Jimin , V dan Jungkook BTS dikabarkan akan wajib militer (wamil) pada bulan Desember 2023. Keempat idol K-Pop itu akan mulai masuk militer pada 11 dan 12 Desember 2023.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh media Korea Star News. Menurut laporan tersebut, RM dan V BTS akan wajib militer secara bersamaan pada 11 Desember 2023.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (29/11/2023) sementara Jimin dan Jungkook BTS menjalani wajib militer sehari sesudahnya yakni pada 12 Desember 2023.

RM dan V akan mengikuti kamp pelatihan sebagai anggota pendukung atau lini belakang. Sementara Jimin dan Jungkook akan mendaftar sebagai anggota lini depan.



RM, Jimin, V, Jungkook BTS Dikabarkan Wajib Militer 11 dan 12 Desember 2023

Foto/Koreaboo

Awal bulan ini, Bighit Music mengonfirmasi keempat anggotanya telah memulai proses wajib militer mereka. Namun, agensi itu enggan buka suara soal tanggal wajib militer resmi untuk keempat anggota BTS lainnya.

"Sulit untuk mengonfirmasi (detail wajib militer RM, Jimin, V dan Jungkook)," kata Bighit Music.

Sebelumnya, Jungkook melalui surat yang ditulis untuk penggemarnya, ARMY di Weverse mengungkap akan menjalani wajib militer pada Desember 2023. Dia pun meminta ARMY untuk setia menunggunya.

"Aku akan memulai perjalanan baru pada bulan Desember mendatang. Aku akan meninggalkan semua orang untuk sementara waktu, untuk memenuhi tugas militer saya. Sebagian dari diriku terasa berat saat aku mengatakan ini padamu, tapi di sisi lain, hatiku menjadi hangat saat aku mengingat kenangan berharga yang telah aku bagikan dengan ARMY," tulis Jungkook.



Pelantun Standing Next to You ini kemudian mengingat momen dan waktu indah yang telah dibuat bersama ARMY selama kariernya. Jungkook pun merasa bersyukur lantaran penggemarnya selalu mendukung hingga mewujudkan impiannya.

"Setiap momen yang aku habiskan bersama kalian adalah periode paling indah dalam hidupku. Senyuman, dukungan, dan cinta para ARMY, telah membuatku mendengarnya. Aku sangat bersyukur kamu telah mendorong mimpiku dan diam-diam berjalan bersamaku," kata Jungkook.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)