alexa snippet

Atasi Kekambuhan Asma Saat Cuaca Dingin dengan Scarf

Atasi Kekambuhan Asma Saat Cuaca Dingin dengan Scarf
Scarf mampu mengatasi kekambuhan asma saat cuaca dingin. Gunakan hingga sedikit menutupi hidung. Foto/Ilustrasi/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Menggunakan scarf atau sejenisnya dipercaya bisa mengurangi risiko kekambuhan asama saat cuaca dingin. Scarf dapat menutupi mulut dan hidung sehingga udara yang masuk ke saluran pernapasan lebih hangat.

Dilansir BBC, Dr Andy Whittamore dari Asthma UK menjelaskan, pergi ke luar saat cuaca dingin bisa mengancam nyawa bagi pengidap asma. Namun, menggunakan scarf bisa menjadi perlindungan saat harus berpergian di cuaca dingin.

"Kami meminta kepada masyarakat, baik pengidap asma maupun kerabatnya untuk mengingatkan agar menggunakan scarf dapat menyelamatkan nyawa," kata Whittamore.

Asthma UK juga meluncurkan kampanye #Scarfie. Kampanye ini menekankan pentingnya penggunaan scarf bagi pengidap asma melalui media sosial. Cara ini pun diharapkan bisa mengurangi angka kekambuhan asma sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Jika Anda punya asma, menggunakan scarf untuk menutupi mulut dan hidung dapat membuat risiko kekambuhan benar-benar berkurang," pungkasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top