5 Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 yang Sukses Jadi Pesepak Bola Kelas Dunia

Rabu, 29 November 2023 - 15:37 WIB
loading...
5 Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 yang Sukses Jadi Pesepak Bola Kelas Dunia
Setidaknya ada lima pemain terbaik Piala Dunia U-17 yang kini sukses menjadi pesepak bola kelas dunia / Foto: Kolase
A A A
Setidaknya ada lima pemain terbaik Piala Dunia U-17 yang kini sukses menjadi pesepak bola kelas dunia. Piala Dunia U-17 seringkali menjadi ajang yang memunculkan bakat-bakat muda yang berkembang menjadi bintang-bintang sepak bola kelas dunia.

Beberapa dari mereka mampu menapaki perjalanan yang mengagumkan. Dari panggung remaja hingga menjadi sorotan utama di panggung besar sepak bola. Kelima nama ini dikenal sebagai pesepak bola hebat.

Lantas, siapa saja lima Pesepak Bola yang mengawali karier di Piala Dunia U-17 dan menjadi sukses di level sepak bola dunia?


5 Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 yang Sukses Jadi Pesepak Bola Kelas Dunia

1. Cesc Fabregas


Cesc Fabregas adalah pesepak bola asal Spanyol yang sudah menapaki karier gemilang di panggung sepak bola. Jebolan akademi La Masia ini sudah menjajaki deretan klub sepak bola populer di sepanjang kariernya.

Di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2003, Fabregas menjadi salah satu bagian dari skuad La Furia Roja. Kontribusi golnya sukses membawa skuadnya melaju ke final meski harus kalah atas Finlandia.

Sepanjang turnamen Piala Dunia U-17, Fabregas mengemas lima gol. Tak heran jika dirinya berhasil menyabet gelar pemain terbaik Piala Dunia U-17 2003. Hal ini membawanya menapaki karier yang cemerlang.

2. Toni Kroos


Toni Kroos adalah salah satu pemain sepak bola paling dihormati di dunia. Dia berasal dari Jerman dan memiliki reputasi sebagai gelandang tengah yang sangat kreatif, cerdas dalam permainan, serta memiliki visi yang luar biasa dalam mengatur serangan timnya.

Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar sudah dibuktikan sejak usia remaja. Namanya menjadi bagian dari Timnas Jerman di ajang Piala Dunia U-17 tahun 2007 lalu.

Meski hanya mampu membawa skuadnya meraih Juara ketiga di Piala Dunia U-17 2007, Kroos sukses menyabet gelar pemain terbaik dengan kontribusi gol yang melimpah sepanjang turnamen.

3. Kelechi Iheanacho


Kelechi Iheanacho adalah pesepak bola asal Nigeria yang saat ini bermain di Liga Inggris bersama Leicester City sejak musim 2017/2018, setelah sebelumnya menjadi bagian dari Manchester City.

Iheanacho adalah pemain yang memegang peran sebagai penyerang depan. Tak hanya bersama klub, namanya juga kerap dipercaya menjadi bagian dari Timnas Nigeria sejak level usia U-17.

Menariknya, nama Iheanacho pernah menyabet gelar Pemain Terbaik di ajang Piala Dunia U-17 2013. Berkat kontribusinya, Nigeria keluar sebagai pemenang.

4. Jadon Sancho


Selanjutnya adalah Jadon Sancho, penyerang muda Manchester United ini juga pernah tampil di Piala Dunia U-17 2017 bersama Timnas Inggris. Sepanjang pertandingan, Sancho tampil cukup impresif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)