alexametrics

Nonton Film Chrisye, Gubernur Jabar Aher Teteskan Air Mata

loading...
Nonton Film Chrisye, Gubernur Jabar Aher Teteskan Air Mata
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher tak mampu membendung tetesan air matanya saat menyaksikan adegan-adegan yang menyentuh di film Chrisye. (KORAN SINDO/Agung Bakti Sarasa)
A+ A-
BANDUNG - Film Chrisye ternyata menarik perhatian banyak orang yang penasaran ingin menontonnya. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Bahkan, orang nomor satu di Jawa Barat itu sempat meneteskan air mata saat menyaksikan penggalan-penggalan kehidupan penyanyi dan pencipta lagu legendaris Chrismansyah Rahadi atau Chrisye di film tersebut.

Ditemani sang istri Netty Prasetyani Heryawan, Gubernur yang akrab disapa Aher itu menyempatkan diri menyaksikan film garapan MNC Pictures ini. Aher mengaku bersyukur dapat menyaksikan langsung film Chrisye.

Baginya, Chrisye merupakan sosok musisi besar Tanah Air yang tidak diragukan lagi. Selain banyak yang menjadi hits, lirik-lirik lagu Chrisye begitu mendalam dan sangat menyentuh hati, terutama lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

"Jangankan Chrisye yang menyanyikan dengan penuh petualangan kerohanian, saya saja tadi yang melihat netesin air mata juga," ungkap Aher di XXI Premiere Trans Studio Mall (TSM), Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (7/12/2017).

Aher menilai, film Chrisye juga sukses menghadirkan sosok Chrisye sebagai 'pencari kebenaran'. Di sela kehidupannya sebagai seorang penyanyi legendaris, ternyata Chrisye terus mencari-cari kebenaran hingga menemukan titik akhir lewat lagunya Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

"Sebuah lagu yang digubah liriknya oleh penyair besar Taufik Ismail yang ternyata sumber inspirasinya surat Yasin ayat 65. Itu betul-betul terjemahan bebas, terjemahan (surat) Yasin dipindahkan ke lirik lagunya Chrisye," tuturnya.

Aher mengajak masyarakat untuk menyaksikan langsung film Chrisye yang dinilainya sarat pelajaran kehidupan itu. Menurut dia, selain menceritakan petualangan seni, kebatinan, dan rohani seseorang, film ini pun mengungkap fakta bahwa untuk menjadi seseorang yang baik itu butuh proses.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top