alexa snippet

Ladies, Ini Cara Bikin Gebetan Kalian Klepek-Klepek

Ladies, Ini Cara Bikin Gebetan Kalian Klepek-Klepek
Jika Anda gugup atau canggung saat bertemu gebetan, maka segeralah kuasai diri Anda dan coba berikan kesan agar si dia tertarik dan terpesona dengan Anda.
A+ A-
JAKARTA - Bertemu gebetan sering membuat deg-degan, menjadi orang lain dan salah tingkah. Anda bisa jadi langsung gugup begitu bertemu si dia dan berceloteh seperti anak umur lima tahun—atau bahkan lebih parah, Anda malah membahas hal yang tidak penting hanya untuk menghindari suasana canggung.

Hal seperti itu memang wajar saja terjadi. Tapi, ada baiknya, Anda mulai menenangkan diri ketika bertemu si dia. Lalu, berusahalah agar bisa membuatnya terkesan dalam waktu singkat.

Apa saja yang harus dilakukan agar gebetan langsung terpesona begitu tertemu Anda? Dikutip dari WikiHow, berikut cara memberikan kesan bagi gebetan.

1. Lakukan kontak mata
Tataplah dia dengan biasa saja supaya dia tidak ketakutan. Ketika dia membalas tatapan Anda, tersenyumlah dengan manis lalu teruskan aktivitas Anda. Jika Anda hanya duduk dan memandanginya terus-menerus, bisa-bisa dia akan mengira Anda agak obsesif. Namun ketika berbicara dengannya, Anda mesti percaya diri. Tataplah matanya, jangan menunduk saja. Dengan begitu, dia akan terkesan dengan kemampuan Anda untuk menguasai diri.

2. Tarik perhatian teman-temannya

Ini bukan berarti  harus menggoda teman-temannya secara terbuka sampai mereka memperhatikan Anda. Maksudnya, jadilah orang yang seru dan menarik di antara teman-temannya, dan cobalah lebih mengenal mereka. Tidak apa-apa jika Anda akrab dengan cowok-cowok lain, hal itu malah akan membuat pria yang Anda taksir menjadi lebih penasaran. Tapi, jangan sampai kelawatan. Jika itu terjadi, bisa jadi cowok-cowok itu malah punya kesan yang salah terhadap Anda.

Sebaliknya, jadilah orang yang baik dan menarik. Tanyakan kepada teman-teman si dia mengenai tim olahraga favorit atau rencana akhir pekan mereka, dan usahakan bertingkah biasa saja supaya perasaan suka Anda terhadap si dia tidak terlalu mencolok.

3. Perlihatkan sikap menyenangkan
Jika si dia dalam lingkaran pertemanan Anda tetapi Anda tidak punya kesempatan bercakap-cakap dengan dia, jangan habiskan waktu dengan bermuram durja atau menunjukkan muka bosan, dan hanya menunggu si dia menghampiri Anda. Sebaliknya, bersenang-senanglah dengan orang-orang di sekitar Anda, tertawalah bersama, ceritakan kisah-kisah lucu, nikmati keasyikan bukannya malah hanya tengok kiri-kanan, dan jadilah orang yang menyenangkan. Buatlah si dia ingin mendekati dan berkomunikasi dengan Anda.

4. Jadilah diri sendiri
Jika sedang berbicara dengan si dia, meskipun kedengarannya gombal, sebaiknya jadilah diri sendiri. Lagipula, Anda ingin dia menyukai Anda yang sebenarnya, bukan? Anda tentu tak ingin dia malah menyukai gambaran sosok ideal yang Anda bayangkan. Anda tak perlu menceritakan segala sesuatu tentang diri Anda sekaligus, tapi sebaiknya bersikaplah biasa saja seperti saat bersama teman-teman, hanya sedikit kurang familier. Mungkin awalnya Anda masih malu-malu, tapi semakin lama akan semakin nyaman menjadi diri sendiri.

5. Hindari berkata buruk

Anda mungkin mengira bergosip atau mengatakan hal buruk tentang orang lain yang kalian kenal akan membuat si dia menganggap Anda sosok yang menarik, tetapi sebenarnya, meski sementara dia tertarik dengan gosip apa pun yang Anda dengar, dia akan menganggap Anda orang yang cantik tetapi tidak bisa dipercaya. Tak ada pria yang senang bergaul dengan gadis yang suka berbicara buruk, karena hal itu akan membuat gadis tersebut seolah berada di pusat drama, dan tak ada seorang pria yang ingin tersangkut dalam suatu drama, terutama drama wanita.

6. Jangan cemburu

Ini hal terburuk yang sebaiknya tidak Anda lakukan jika ingin menarik perhatian pria. Jika Anda melihat dia pergi bersama gadis lain, jangan tanyakan padanya apakah dia menyukai gadis itu atau malah mengatakan gadis itu bodoh, jelek, atau gendut. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda tidak nyaman dengan diri sendiri dan cemburu luar biasa. Jika Anda tampaknya orang yang cemburuan, bahkan sebelum mulai berkencan dengan si dia, sang gebetan akan membayangkan Anda akan menjadi pacar yang cemburuan.

7. Tanyakan apa saja yang dia sukai
Hadapilah kenyataan bahwa pria suka membicarakan dirinya sendiri. Siapa sih yang tidak suka? Jika Anda ingin si dia merasa senang saat bersama tunjukkan padanya bahwa Anda peduli padanya tanpa sok memuji-muji dia atau meremas lengannya yang berotot. Alih-alih, tanyakan padanya soal tim olahraga favoritnya, atau soal olahraga yang dia ikuti. Ajak bicara soal grup musik kesukaannya, acara televisi yang dia sukai, atau mungkin tanyakan makanan yang dia sukai. Anda pun tentu bisa menceritakan hal-hal tentang diri Anda sendiri; jangan membuatnya merasa diinterogasi, seolah Anda ingin tahu segalanya tentang dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top