Bikin Wajah Mulus! Ini Jenis Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan

Rabu, 29 November 2023 - 18:14 WIB
loading...
Bikin Wajah Mulus! Ini Jenis Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan
Sebelum memilih produk, ketahui dulu kandungan skincare untuk menghilangkan bruntusan di kulit. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Sebelum memilih produk, ketahui dulu kandungan skincare untuk menghilangkan bruntusan yang dapat bekerja dengan baik di kulit Anda.

Umumnya, bruntusan sering muncul di area kulit yang berminyak, seperti wajah bagian dahi. Saat bruntusan muncul di dahi, ini tentunya bisa mengganggu penampilan.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan skincare untuk mengatasinya. Namun, ketahui dulu jenis skincare yang baik untuk melawan bruntusan. Nah, berikut adalah beberapa kandungan skincare yang dikenal dapat meredakan bruntusan.

Jenis Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan

1. Tea Tree Oil

Saat memilih skincare untuk bruntusan, coba ambil produk yang mengandung tea tree oil atau minyak pohon teh. Bahan yang satu ini telah terbukti dapat memperbaiki jerawat ringan hingga sedang.

Berdasarkan Clinical Pharmacology: Advances and Application, kombinasi propolis, minyak pohon teh, dan lidah buaya efektif untuk menyembuhkan jerawat.

2. Asam Salisilat

Asam salisilat memang sudah dikenal sebagai kandungan skincare yang baik untuk mengatasi jerawat dan beruntusan, serta kerap digunakan untuk pemilik kulit berminyak.

Sebab, senyawa ini memiliki kandungan antibakteri yang mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih di pori-pori kulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)