alexa snippet

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Rutin Konsumsi Teh Hijau

Menjaga Kesehatan Jantung dengan Rutin Konsumsi Teh Hijau
Banyak cara bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Salah satunya adalah dengan menjaga asupan makanan yang mengandung bahan untuk memperkuat jantung. (Tricitymed)
A+ A-
JAKARTA - Penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian. Tidak saja di Indonesia, tapi rata-rata terjadi di berbagai belahan dunia. Untuk menghindari penyakit berbahaya ini, mulailah dengan memilih gaya hidup sehat, seperti rutin berolahraga.

Selain itu, memilah makanan yang dikonsumsi juga dapat berdampak besar pada kesehatan jantung Anda. Ada banyak jenis makanan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Dikutip dari Boldsky, setidaknya ada 6 jenis makanan yang bisa Anda konsumsi.

1. Teh Hijau
Teh Hijau
Teh hijau dikenal dengan sifat antioksidannya. Teh hijau mengandung antioksidan penting yang disebut katekin yang membantu dalam membakar lemak dan kolesterol yang mungkin mempengaruhi jantung. Minum sekitar 2—3 cangkir teh hijau secara teratur membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

2. Dark Chocolate
Dark Chocolate
Mengkonsumsi dark chocolate dalam jumlah terbatas secara teratur bisa menjadi baik untuk jantung Anda. Dark chocolate mengandung flavonoid yang disebut polifenol, yang membantu mengatur aliran darah unruk mencegah pembekuan darah dan tekanan darah tinggi.

Namun, meskipun dark chocolate itu baik, itu tidak berarti Anda bisa mengonsumsinya banyak. Mengkonsumsi satu atau dua potong sehari bisa sangat membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

3. Kacang
Kacang
Kacang kaya kandungan serat, vitamin E dan omega-3 lemak atau yang dikenal sebagai lemak baik. Almond dan kenari adalah dua kacang yang paling dikenal yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko masalah jantung. Memiliki beberapa kacang ini secara teratur membantu untuk kesehatan jantung

4. Minyak Zaitun
Zaitun
Mengurangi penggunaan minyak sangat penting karena ini bisa terbukti berbahaya bagi kesehatan Anda. Namun, menggunakan minyak zaitun dianggap jauh lebih aman karena mengandung lemak baik. Minyak zaitun adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik, yang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dan kadar gula darah.

5. Brokoli

Brokoli
Bila menyangkut kesehatan jantung  Anda tidak bisa melewatkan sayuran. Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling dikenal baik untuk jantung Anda. Kaya serat, vitamin dan mineral penting, brokoli mengandung karotenoid tinggi, yang berperan sebagai antioksidan yang membantu menghilangkan senyawa berbahaya dari tubuh.

6. Polong-polongan

Polong
Polong-polongan kaya serat dan protein tapi juga kekurangan lemak tidak sehat. Menambahkan polong-polongan dalam makanan Anda secara teratur membantu mengendalikan lemak dan kolesterol Anda sehingga mencegah penyakit terkait jantung.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top