5 Kota di Dunia untuk Rayakan Tahun Baru yang Mengesankan Pilihan Lonely Planet

Kamis, 30 November 2023 - 10:15 WIB
loading...
5 Kota di Dunia untuk Rayakan Tahun Baru yang Mengesankan Pilihan Lonely Planet
Merayakan tahun baru telah menjadi tradisi di seluruh dunia. Menariknya setiap negara mempunyai bentuk perayaan masing-masing. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Merayakan tahun baru telah menjadi tradisi di seluruh dunia. Menariknya setiap negara mempunyai bentuk perayaan masing-masing.

Jika Anda bepergian dengan pesawat terbang menuju kota-kota baru yang menarik sebagai cara Anda merayakan tahun baru, 5 kota berikut ini merupakan destinasi yang tepat untuk Anda menurut Lonely Planet.

Baik itu pesta di pantai, kembang api di Colosseum, berlayar di sekitar Pelabuhan Sydney, hingga malam di Disney, bisa jadi pilihan yang beragam dan menyenangkan bagi para traveller. Berikut adalah daftarnya!

1. Rio de Janeiro, Brasil

Dengan cuaca yang hangat dan cerah, pemandangan yang indah, serta irama samba yang menggoda, malam tahun baru di Rio de Janeiro terasa kian meriah.

Perayaan di sini (hampir) setara dengan karnaval kota yang terkenal, dan perayaan terbesar diadakan di Pantai Copacabana, di mana diperkirakan dua juta orang berkumpul setiap tahun untuk menikmati musik, berenang, sepakbola, barbekyu, dan pesta.


2. Roma, Italia

Merayakan tahun baru di Roma adalah tentang pertunjukan kembang api yang mewah dengan latar belakang beberapa bangunan paling spektakuler dan bersejarah di dunia.

Kunjungi Circus Maximus untuk menyaksikan La Festa di Roma, acara hiburan, aktivitas, dan acara gratis sepanjang hari untuk segala usia. Sekitar pukul 22.00, pertaruhkan klaim Anda untuk mendapatkan tempat menonton terbaik saat Anda merayakan tahun baru sambil menyaksikan Colosseum berkilauan di bawah langit kembang api warna-warni yang meledak.

Apabila Anda ingin merayakan malam tahun baru yang lebih sederhana, bergabunglah dengan penduduk setempat di Trastevere untuk menikmati makan malam dengan suasana perayaan yang tradisional.

3. New York, AS

Dengan Ball Drop yang terkenal dan berkilauan, Times Square menawarkan salah satu pertemuan malam tahun baru paling ikonik di dunia.

Kerumunan mulai mengantre dalam cuaca dingin pada 31 Desember sambil menunggu pertunjukan live dan membawakan lagu “New York, New York” di tengah malam.

Tak hanya itu, pelayaran sungai seperti Pesta Kapal Pesiar Kembang Api Gatsby, selalu memberikan suasana meriah. Belum lagi pemandangan kembang api yang menyala di cakrawala Midtown.

4. Tokyo, Jepang

Cobalah peruntungan Anda untuk mendapatkan tiket festival musik terpopuler di Tokyo, Countdown Japan. Festival musik ini biasanya berlangsung selama empat hari hingga malam tahun baru.

Ide lainnya yang bisa Anda coba adalah merayakan malam tahun baru dengan hitung mundur di Tokyo Disney.

Jika Anda mencari alternatif sederhana selain pesta besar, kunjungi salah satu kuil kota untuk ritual membunyikan bel. Pada tengah malam, seorang biksu membunyikan lonceng kuil sebanyak 108 kali, berkorelasi dengan jumlah keinginan duniawi yang diakui oleh agama Buddha Jepang, dan menyucikan peserta.

Kuil kuno Zojo-ji, yang dibangun pada tahun 1393, menarik penduduk lokal dan wisatawan untuk melakukan hatsumode, sebuah ziarah untuk mengunjungi kuil pertama di tahun baru.

5. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town baru saja memasuki musim panas pada malam tahun baru, yang menjadikannya waktu yang ideal untuk berkunjung.

Wisatawan bisa membernamkan diri Anda dalam musik, olahraga, dan makanan khas Afrika Selatan di festival Get Lucky Summer yang berlangsung selama tiga hari, dari 30 Desember hingga 1 Januari.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3245 seconds (0.1#10.140)